Header Ads

Kiprah BIN Untuk Negeri, Kembali Intensifkan Vaksinasi Massal Primer dan Booster di Kabupaten Bima


Visioner Berita Kabupaten Bima
-Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Selasa Minggu lalu (21/6/2022).

Vaksinasi massal jenis vaksin primer dan vaksin booster yang menyasar masyarakat umum, pelajar, anak dan lanjut usia di wilayah Kabupaten Bima digelar di Puskesmas Bolo Kabupaeten Bima dan sejumlah lokasi. 

Sama seperti berbagai pelaksanaan vaksinasi massal sebelumnya, BIN bekerja sama dengan pilar lain, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Puskesmas Bolo dalam melaksanakan vaksinasi massal.

Sekretaris Puskesmas Bolo Kabupaten Bima, Muhammadiyah, S.Kep mengatakan, secara umum progres vaksinasi massal primer dan booster sudah bagus dan sesuai target. “Alhamdulillah dengan sudah vaksinasi, kami pantau lagi di masyarakat, tidak ada hal-hal yang dikhawatirkan dengan perkembangan kasus penyakit ini,” ujarnya di Puskesmas Bolo Kabupaten Bima-NTB.

Dikatakannya, setelah kegiatan vaksinasi massal yang dipacu oleh BIN bersama empat pilar lain, sampai dengan saat ini kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bima hampir nihil. “Terima kasih kepada BIN dan stake holder lain dalam hal ini Camat Bolo, anggota Polsek Bolo, Danramil Bolo melakukan vaksinasi. Alhamdulillah dari vaksin pertama hingga vaksin ketiga (booster) capaian sangat signifkan, vaksin boster juga,” kata Muhammadiyah.

Secara khusus, Sekretaris Puskesmas Bolo Kabupaten Bima juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo yang telah menyumbangkan pikiran dan mengerahkan sejumlah kebijakan untuk menjaga warga negara dari berbagai penyakit yang membahayakan seperti Covid-19 setelah secara global berbagai negara dilanda pandami Covid-19.

“Terima kasih kepada staker holder di atas termasuk Bapak Presiden , Pak Joko Widodo yang telah menyumbangkan pikiran untuk menjaga program ini, sehingga program vaksinasi Covid ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Kepala BINDA NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi di Provinsi NTB terus diintensifkan. Kegiatan vaksinasi dimassifkan lagi, baik untuk menuntaskan dosis primer maupun untuk mempercepat kenaikan rasio dosis booster.

“Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya bangsa lepas dari pandemi," kata Wara dalam keterangan pers.

Untuk diketahui, vaksinasim massal primer dan lanjutan (booster) Covid-19 digelar BIN di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di seluruh wilayah BINDA Nusa Tenggara Barat seperti Kabupaten Bima. (GHILANG/FAJRIZ/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.