Header Ads

Bantuan Hewan Qurban Tahun Ini Dari Bank NTB Syari’ah Cabang Bima Meningkat Secara Signifikan

Pimcab Bank NTB Syari'ah Cabang Bima, Iskandar H. Ibrahim

Visioner Berita Kota Bima-Sejak Iskandar H. Ibarih menjabat sebagai Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank NTB Syari’ah Cabang Bima, dunia perbankan tersebut diakui mengalami peningkatan kemajuan dan peningkatan yang dinilai sangat baik. Sistem pelayanan cepat bagi Bank NTB Syari’ah Cabang Bima, namapaknya bukan sekedar wacana. Tetapi diakui sebagai fakta tak terbantah, terutama oleh para Customernya.

Hal spektakuler lain yang diakui sebagai sebuah terobosan baru bagi dunia Perbankan tersebut, di tahun 2022 ini merencanakan akan membangun Kantor Cabang Pembantu (KCP) di wilayah Kecamatan Raba-Kota Bima. Hal tersebut diakui telah dibicakan secara serius dengan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

“Insya Allah rencana tersebut akan kami genjot untuk diwujudkan di akhir tahun 2022 ini. Untuk pembangunan KCP tersebut, Walikota Bima sudah menyediakan lahan, sementara kami di Ban Syari’ah NTB akan membangun fisiknya. Untuk enunjang hal itu, syarat yang dibutuhkan tentu saja tidak sulit. Yakni Walikota Bima hanya mengajukan surat kepada Direksi Bank NTB Syari’ah ini,” terang Iskandar kepada Media Online www.visionerbima.com di ruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

Yang dinilai tak kalah spektakulernya lagi, yakni soal bantuan hewan qurban di moment Idul Adha 1443 H (2022 M) dari Bank NTB Syari’ah Bank NTB Cabang Bima. Tahun ini (2022), bantuan hewan qurban untuk Kota Bima dan Kabupaten Bima mengalai peningkatan cukup signifikan. Yakni 5 ekor sapi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima. Dan 7 ekor sapi di sejumlah wilayah di Kota Bima.

“12 ekor hewan qurban tersebut kita potong melalui PHBI. Selanjutnya dagingnya kami berikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya,” ungkap Iskandar yang juga Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bima ini.

Pembagian daging qurban dengan sistem kupon oleh Panitia kecil yang dibentuk oleh Bank NTB Syari’ah Cabang Bima tersebut dilakukan di Masjid-Masji di Ntonggu, Masjid Agung di Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, Masjid Raya Sape, di salah satu Masjid di Desa Tawali Kecamatan Wera dan di salah satu Masjid di Kecamatan Donggo.

Sementara di Kota Bima, daging Qurban tersebut diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya di sejumlah Masjid di sejumlah Kelurahan. Yakni di Masjid di sebelah barat Kantor Cabang Bank NTB Syari’ah setempat, Masjid di Kelurahan Dara, Masjid di Lingkungan Karara, Masjid di Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi sebanyak 2 ekor sapi dan di Rumah Dinas (Rudin) Pimpcab Bank NTB Syari’ah Cabang Bima.

“Semuanya sudah diberikan kepada warga yang berhak untuk menerimanya. Kami berharap agar bantuan ini memiliki manfaat bagi para penerimanya,” harap Iskandar yang juga memiliki hobi kuda pacuan ini.

Singkatnya kata Iskandar, pembagian hewan qurban kepada masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima pada tiap tahunya juga akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. Hal tersebut diakuinya sebagai kewajiban dunia Perbankan tersebut dan bersifat mutlak untuk diterjemahkan (diwujudkan).

“Insya Allah untuk tahun-tahun berikutnya kita akan melakukan hal yang sama. Sebab, sentuhan kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan dalam kaitan itu merupakan kewajiba bagi kita semua karena sudah diberikan rezeki yang lebih oleh Allah SWT,” tegas Iskandar.

Iskandar kemudian menambahkan, kiprah Bank NTB Syari’ah Cabang Bima yang sudah dilakukan baik di Kota Bima maupun Kabupaten Bima, antara lain memberikan bantuan pada event sepak bola, volley ball, kegiatan Pramuka, menyerahkan bantuan sebesar belasan juta rupiah pada tiap Hari Ulang Tahu (HUT) Bima dan lainya.

“Biasanya kami selalu membantu pada setiap pelaksanaan event. Esensinya lebih kepada menjali sekaligus memperkuat hubungan baik antara Bank NTB Syari’ah ini dengan masyarakan baik di Kota Bima maupnn di Kabupaten Bima,” pungkas Iskandar. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.