Header Ads

Pemkot Bima Matangkan Persiapan Rakernas Apeksi

Rapat Persiapan Apeksi.

Visioner Berita Kota Bima-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis pimpin rapat persiapan apeksi yang akan diselenggarakan di Provinsi Padang.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Sekda Kota Bima turut dihadiri oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik, Sekretaris Dinas Koperindag, Kabag Perekonomian dan SDA, dan Camat se-Kota Bima, Kamis (21/7/2022).

Sekda Kota Bima yang diwakili Asisten I Drs. H. Abdul Gawis dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat teknis tersebut membahas tentang agenda kegiatan yang akan dilaksanakan serta kesiapan OPD terkait dalam menyiapkan materi sesuai permintaan panitia penyelenggara pada kegiatan Apeksi ke 22 nantinya.

Drs. H. Abdul Gawis yang memimpin rapat dalam penyampaiannya menjelaskan, sesuai arahan Sekda Kota Bima hari ini dirinya diminta untuk memimpin rapat teknis persiapan acara Rakernas Apeksi Ke 22 di Kota Padang Provinsi Sumatra Barat.

Ia juga meminta agar pelaksanaan Rakernas Apeksi yang dihelat selama 3 hari di Kota Bima mampu menampilkan secara maksimal, baik dari segi pemaparan materi, maupun atraksi-atraksi budaya yang akan ditampilkan melalui pameran budaya.

“Saya meminta secara khusus kepada Dinas Pariwisata Kota Bima agar mempersiapkan dengan baik," ucapnya.

Selain itu beliau menambahkan tidak hanya seluruh OPD yang akan turut hadir namun juga akan dihadiri oleh TP PKK Kota Bima, Camat, hingga perwakilan beberapa Lurah yang ada di Kota Bima.

Untuk itu Pemerintah Kota Bima mengusung tema  Kota Kita Bangkit, Yang Maju, Yang Bersinergi, dengan 13 kegiatan yang akan dilakukan, diantaranya Rakernas Apeksi yang diikuti oleh Walikota Bima dan Istri Walikota seluruh Indonesia, ladies program, city expo, city tour, penanaman pohon, pawai budaya Nusantara di Jalan Utama sepanjang pantai Padang, aksi bersih-bersih pantai, dan seminar Nasional Dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan Rakernas APEKSI ke-22 tersebut akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 7-9 Agustus 2022 di Hotel Truntum Jalan Gereja Kota Padang Provinsi Sumatra Barat, yang akan dihadiri oleh 98 Walikota seluruh Indonesia. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.