Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, M.Han Resmi Dilantik Jadi Kas Kogap Wilhan II

Momoent Sertijab Kas Kogap Wilhan II Dari Mayjend TNI Sholeh Mustofa (Paling Kanan) Kepada Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M.Han (Paling Kiri). Sertijab Ini Dipimpin Oleh Pangkogab Wilhan II Marsekal Madya TNI Imran Baidirus SE (Tengah)

Visioner Berita Jakarta-Nama Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M.Han sesungguhnya bukan hal baru bagi masyarakat NTB. Jenderal berbada kekar nan tinggi, ramah, santun, pintar, cerdas dan kerap kali terlibat dalam urusan kemanusiaan tersebut pernah beberapa tahun berdomisili di Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya disaat ia menjabat sebagai Danrem 162/WB.

Sosok Jenderal yang hobi olah raga ini, juga diakui telah membuktikan sederetan engabdian terbaiknya buat NTB. Antara lain, sosok Jenderal yang dikenal sangat dekat dengan Wartawan serta berbagai elemen masyarakat ini hampir tak pernah jauh dari lumpur di saat Kabupaten Bima dihajar banjir bandang di Kabupaten Bima-NTB setahun silam.

Berkat kerja kerasnya dengan menghadirkan pasukan Batalyon Tempur (Yonzipur) sehingga tinga jembatan patah di Kecamatan Bolo dan Madapangga-Kabupaten Bima yang dihajar banjir bandang setahun silam, kini sudah dinikmati secara sempurna oleh masyarakat di dua Kecamatan itu. Tercatat penyelesaian pekerjaan tiga jembatan yang patah itu hanya memakan waktu sekitar dua minggu nlamanya.

Tak hanya itu, sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Bima yang dihajar banjir bandang setahun silam juga tak pernah lepas dari kerja kerasnya bersama TNI (Kodim 1608/Bima) Kompi Senapan A 742/SWY yang juga dibantu oleh pihak Polri (Polres Bima Kota dan Polres Bima) serta dibantu oleh partisipasi aktif masyarakat.

Tak hanya itu, dalam catatan Media Online www.visionerbima.com mengungkap bahwa kehebatan sosok Jenderal yang satu ini bukan soal sikap kedisplinanya yang tinggi serta pekerja keras. Tetapi Jenderal TNI berbintang satu ini juga dikenal kaya akan kesolehan sosialnya.

Ketika warga Kota Bima, Kabupaten Bima dan di Lombok saat itu-beragam bantuan kemanusiaan baik dalam bentuk Sembako dan lainya pun diserahkanya kepada para korban bencana banjir bandang di NTB. Percepatan soal penanganan pasca bencana banjir bandang di NTB yang diakui sebagai bagian terbesar dari kiprah terbaiknya, juga diakui tak lepas dari intensitas koordinasi-komunikasinya dengan Kepala Satuan Ankatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Prakasa.

Hal tersebut diucapkan secara langsung oleh Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M.Han kepada Wartawan, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE di sela-sela kegiatanya pelaksanaaan kegiatan penanganan pasca bencana banjir bandang di Bima setahun silam.

“Kami targetkan untuk menyelesaikan pekerjaan tiga jembatan yang patah di dua Kecamatan yakni di Madapangga dan Bolo hanya akan memakan waktu selama dua minggu lamanya. Semua pihak harus bergerak secara bersama-sama dengan kami, termasuk pihak Polri yang ikut terlibat di dalamnya. Alhamdulillah target itu telah dituntaskan. Terimakasih kepada Pak KASAD, Jenderal TNI Andika Prakasa. Dan terimakasih pula kepada rekan-rekan Wartawan serta seluruh lapisan masyareakat Bima yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanganan pasca bencana ini,” ucap Ahmad Rizal saat itu.

Terkait kiprah terbaik Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M. Han tersebut-secara khusus Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE secara khusus menyampaikan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya. Ucapan yang sama juga atang dari Camat Bolo, Madapangga dan penjabat terkait di Kabupaten Bima. Hal yang sama juga disampaikan oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE serta jajaranya.

Kiprah terbaik Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M. Han saat menjabat sebaga Danrem 162/WB diakui tak sampai di situ. Tetapi juga terkait percepatan penanganan Covid-19 di NTB bersama tiga pila (TNI, Polri dan Pemerintah). Kerja nyatanya terkait masalah serius yang dihadapi oleh bangsa khususnya di NTB soal Covid-19, diakui tercermin kepada aktivitas penyuluhan, sosialisasi dan lainya di lapangan di seluruh Kabupaten dan Kota di NTB.

Alhasil, Gubernur NTB dan seluruh Bupati serta Walikota di NTB menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada sosok Jenderal Bintang Satu yang dikenal memilik8i dedikasi, intergritas dan loyalitas tinggi ini.

Atas kiprah terbaiknya tersebut, Gubernur NTB, Kapolda NTB, Bupati dan Walikota se NTB secara khusus menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Jenderal Berbintang Satu ini (Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M. Han).

Waktu terus berputar (berjalan). Garis tangan setiap manusia tentu saja berpulang kepada Sang Pencipta (Allah SWT). Setiap pertemuan tentu saja ada perisahan. Pun demikian halnya dengan Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani, Sos, M. Han.

Setelah membuktikan berbagai bentuk pengabdian terbaiknya saat menjabat sebagai Danrem 162/VWB, bebrapa bulan Silam Jenderal Bintang Satu ini pun meninggalkan NTB dan dipercayakan untuk menempati sebuah jabatan baru di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta.

Kamis (11/8/2022) Media ini sontak terkejut mendapat informasi penting dari Brigjend TNI Ahmad Rizall Ramdhani. Pada moment tersbut, Media ini mendapat informasi yang dikirim secara langsung oleh Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M. Han.

Melalui pesa WhattssApp tersebut menjelaskan, Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M.Han kini telah dilantik secara resmi menjadi Kas Kogap Wilhan II menggantikasn posisi Mayjend TNI Sholeh Mustofa. Kegiatan pelantikan tersebut dijelaskan dilaksamnakan di Cilangkap-Jakarta Timur (Jaktim) pada Kamis (11/8/2022). Sementara itu, Mayjend TNI Sholeh Mustofa kini mendpaat promosi jabatan sebagai Pangdam XVII/Cendrawasih.

“Mohon ijin, kami haturken terima kasih banyak atas semua support dan doa restunya serta ucapan Syukur Alhamdulillah atas pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kas Kogab Wilhan II dari Mayjen TNI Sholeh Mustofa kepada Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH, M.Han. Dan Alhamdulillah moment Sertijab tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M. Han kepada Media ini melalui saluran WhatssAPP.

Adapun selaku Inspektur Upacara adalah Pangkogab Wilhan II Marsekal Madya TNI Imran Baidirus SE acara sertijab tersebut.

Dijelaskanya pula, Inspektur Upcara (Irup) pada moment Sdertijap tersebut diterangkanya dipmpin oleh Pangkokab Wilhan II yakni Mayjend TNI Imran Baidrus, SE.

“Kami mohon doa restu dan support dari semua teman-teman agar kami dapat mengemban manah ini dengan baik, berprestasi dan selalu dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa (YME), Amin Yaa Rabbal Alamiin,” pungkas Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M. Han. (RIZAL AG) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.