Header Ads

Derita Seorang Nenek di Bima, Idap Tumor Ganas Dibagian Rahang Bawah

Nenek Dimu Asal Desa Timu Mengidap Tumor Ganas Dibagian Rahang Bawah (Dagu).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Nasib malang dialami seorang nenek Dimu warga Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Perempuan lanjut usia yang tinggal di RT 07 RW 03 Desa setempat mengidap  penyakit Tumor ganas.

Nenek Dimu menderita penyakit tumor tepat di bagian rahang bawah. Penyakit ini dia alami sejak dua bulan lalu. 

Menurut keluarga pasien, Adhar mengaku beberapa hari lalu nenek Dimu pernah dibawa ke PKM Bolo. Saat itu Dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi karena penyakit Tumor yang dialami nenek Dimu masih bisa diatasi.

"Dokter menyarankan segera dilakukan operasi pengangkatan akarnya. Tapi nenek Dimu tidak punya uang. Hari ini saya mau mengaktifkan kembali kartu BPJS beliau," ujar Adhar, Rabu (24/8/2022).

Karena terkendala biaya, nenek Dimu tidak mengindahkan saran Dokter. Penyakit Tumor yang di derita dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan penanganan dan pengobatan. Pasalnya, kehidupan ekonomi yang memburuk membuat nenek Dimu ini terpaksa hidup dengan kesakitan.

"Semoga ada hamba Allah yang mau membantu nenek Dimu. Sebagai keluarganya, saya juga tidak tega melihat kondisi nenek Dimu yang makin hari makin memburuk," harap Adhar. (Joel)

No comments

Powered by Blogger.