Header Ads

Kapolres-Wakapolres Bima Kota Bangkitkan Kesehatan Jiwa dan Fisik Personilnya Lewat Kegiatan Olah Raga

Moment Foto Bersama Usai Olah Raga Pada Minggu Pagi Oleh Personil Polres Bima Kota (6/8/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Mens Sana In Corpore Sano) atau dengan istilah lain “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” diakui sebagai moto dalam dunia olah raga. Pun dikui, melalui olah raga yang intens bukan saja membuat tubuh menjadi idel dan sehat. Tetapi juga dijelaskan bisa menyehatkan jiwa.

Karenanya, pada Minggu pagi sekitar pukul 7.30 Wita hingga jelang siang Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.IK, MH dan Wakapolres setempat, Kompol Mujahidin, S.Sos menggerakan seluruh personil untuk mengikuti kegiatan olah raga. Bentuk kegiatan dilakukan oleh pihak Polres Bima Kota ini, diakui bukan saja dalam bentuk senam pagi bersama. Kegiatan olah raga tersebut, dijelaskanya juga diikuti oleh para Polisi Wanita (Polwan) yang ada di Mapolres Bima Kota.

Tetapi juga lari pagi bersama. Lari pagi bersama tersebut dimulai dari Mapolres Bima Kota menuju wilayah Kecamatan Raba. Selanjutnya berputar kembali ke arah barat dan berakhir di lapangan Maggemachi Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima.

“Kegiatan olah raga yang berorientasi kepada kesehatan jasmani dan rohani ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota. Dan soal olah raga ini akan menjadi kegiatan rutin pada tiap mingu yang sudah direncanakan secara matang oleh Kapolres Bima Kota. Oleh sebab itu, seluruh personil di wilayah hukum Polres Bima Kota harus melaksanakanya,” tegas Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, S.Sos.

Masih di Moment Kegiatan Olah Raga Pihak Polres Bima Kota Pada Minggu Pagi (6/8/2022)

Pada kegiatan olah raga Minggu pagi hingga jelang siang (6/8/2022), diakui bahwa Kapolres Bima Kota tersebut sempat berlari keliling beberapa putaran di lapangan sepak bola di Manggemaci-Kota Bima. Dan beberapa putaran di lapangan sepak bola tersebut, diakuinya mampu diselesaikan dengan sangat baik oleh Kapolres Bima Kota.

“Stamina beliau masih sangat kuat. Tadi di lapangan sepak bola Manggemaci, beliau sempat berlari beberapa putaran. Oleh karenanya, para personil Polres Bima termasuk yang baru lulus tes masuk Polri dan masih bujang itu harus lebih intens dalam berolah raga. Jadi, apa yang telah dicontohkan oleh Kapolres Bima Kota tersebut harus diikuti oleh seluruh personil Polri dan keluarganya di seluruh wilayah hukum Polres Bima Kota,” imbuh Mujahidin.

Melalui kegiatan olah raga yang sangat intens jelasnya, seluruh personil Polres di wilayah hukum diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang sama (intens dalam berolah raga). Sebab sehat jasmani maupun rohani adalah milik semua.

“Kapolres Bima Kota sudah menegaskan, dengan berolah raga secara intens maka akan mengantisipasi kita semua dari serangan penyakit. Sebab, dengan berolah raga tentu saja akan mampu meningkatkan daya imun (ketahanan) tubuh. Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini mari kita secara bersama-sama luntuk intens dalam berolah raga,” ajak Mujahidin. (FAHRIZ/GHILANG) 

No comments

Powered by Blogger.