Header Ads

Live di MNC TV, HML Paparkan Kota Bima Maju Soal Pelayanan Publik

Walikota Bima (Baju Putih) Bersama Presenter TV.

Visioner Berita Jakarta-Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) adalah sosok politisi tingkat Nasional yang banyak memiliki pengalaman empiris dalam sistim pemerintahan.

Sebagai Politisi Nasional Mantan Anggota DPR RI Dua Periode Fraksi Partai Golkar ini memiliki ide dan gagasan yang sangat cemerlang membangun Kota Bima sejak 2018 lalu.

Setelah sukses meraih penghargaan Inovation Digital Award (IDA) oleh Lembaga Penyiaran MNC Portal 2021 lalu, kini di Hari Penuh Berkah Jumat 19 Agustus 2022 Walikota HML kembali diundang menjadi narasumber oleh Lembaga Penyiaran Nasional milik Hary Tanoe Sudibyo dalam acara Talk Show.

Hadirnya Walikota HML di Talk Show itu tentu ada penilaian yang obyektif dari salah satu stasiun TV Swasta terbesar di Indonesia akan sebuah kesuksesan dan Kemajuan Kota Bima yang tentunya menjadi referensi Kota lainnya di Indonesia.

Walikota HML dalam momentum itu memaparkan berbagai bentuk kesuksesan tentang “Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Pemerintah Kota Bima”.

Walikota HML menunjukkan Highclassnya sebagai Politisi Nasional dengan secara sistematis menguraikan kesuksesan Pemerintah Kota Bima yang dikendalikannya sehingga mengalami kemajuan dan kesetaraan khususnya di bidang pelayanan publik.

Pemaparan Walikota HML berbanding lurus dengan yang dilakukannya dalam membenahi Kota Bima sejak menjadi Walikota 2018 lalu.

Menurut Walikota HML bahwa ada strategi tertentu dalam meningkatkan pelayanan Publik di Kota Bima seiring dengan perkembangan Teknologi dan Informatika.

Menurut Walikota HML bahwa dalam pelayanan Publik ada kepatuhan-kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.

Kepatuhan terhadap standar pelayanan publik itu antara lain keramahan para Aparatur Sipil Negara di Puskesmas, Dukcapil, kantor pelayanan terpadu dan seluruh OPD lainnya, karena keramahan juga adalah salah satu faktor penting dalam memberikan pelayanan.

“Misalnya ada kepatuhan terhadap regulasi, kepatuhan terhadap Standar Operasional Prosedural disamping itu kita juga mendukung dengan sarana dan prasarana setiap OPD sehingga berdampak pada sistim pelayanan publik yang prima,” ujar Walikota HML.

Menurut Walikota HML, kini warga Kota Bima tidak terlalu banyak keluh kesah terkait dengan pelayanan justru warga masyarakat apresiasi pemerintah Kota Bima soal pelayanan yang langsung hingga tingkat dasar.

Di Kota Bima menurut HML, Dengan sistim pelayanan yang mengikuti perkembangan teknologi digitalisasi sangat terasa manfaat nya untuk masyarakat itu sendiri.

“Karena pelayanan kita langsung tertuju pada pelayanan tingkat paling dasar yakni RT dan RW, sehingga masyarakat memperoleh kemajuan dan tentunya setiap saat di Android saya selalu kontrol, bila saja ada OPD yang lamban tangani keluhan warga saya bisa langsung perintahkan mereka,” demikian beber Walikota HML. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.