Satu Rumah Warga di Desa Sumi Bima Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Peristiwa Kebakaran di Desa Sumi Kabupaten Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Salah satu rumah milik Sadarkan (42) warga Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi, Rabu (10/2022) sekitar pukul 19:00 Wita itu diduga akibat ledakan televisi.

Akibat insiden tersebut, selain menghanguskan satu rumah, dua rumah yang berdekatan lainnya juga mengalami rusak sedang dan ringan.

Kepala Damkar Kabupaten Bima, Ishaka pada wartawan mengatakan, Kebakaran terjadi di Dusun Temba Romba RT 10 RW 05 Desa Sumi Kecamatan Lambu.

Diceritakannya, kebakaran berawal dari ledakan Televisi di rumah korban sekitar pukul 19.00 wita. Akibat ledakan TV tersebut menimbulkan percikan api yang dengan cepat membakar rumah beserta isinya.

Warga sekitar yang melihat kobaran api di rumah korban langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sembari menunggu mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Sape.

Namun api terus melahap hingga rumah korban rata dengan tanah. Kemudian api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran Kecamatan Sape tiba di lokasi pada pukul 20.00 wita.

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kebakaran tersebut, namun selain rumah panggung, seluruh isi rumah ikut hangus terbakar termasuk dua unit sepeda motor. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 110 juta," terangnya, Kamis (11/8/2022). (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.