Header Ads

Aksi Kemanusiaan Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM Oleh Polres Bima Kota dan Kabupaten Masih Berlangsung


Moment Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH Menyerahkan Bantuan Kepada Siswa Yatim-Piatu diSMAN IV Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima
-Kenaikan harga BBM dinilai sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama warga miskin. Oleh karenanya, pihak Polres Bim Kota yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres setempat, AKBP Rohadi hadir di tengah-tengah warga miskin di sejumlah wilayah di Kota Bima dengan sentuhan kemanusiaan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Catatan Media Online www.visionerbima.com melaporkan, sasaran dari kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh pihak Polres Bima Kota dalam kaitan itu antara lain kepada para buruh dan nelayan di Pelabuhan Bima, para pedagang bakulan dan tukan ojek di pasar raya-Kota Bima. Moment penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut, Kapolres Bima Kota didampingi oleh seluruh Kepala Satuan (Kasat) setempat. Yakni Kasat Narkob, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam dan kasat Reskrim.

“Aksi kemanusiaan ini atas panggilan jiwa dari kami di Polres Bima Kota. Penyerahan bantuan Sembako tersebut dikhususkan kepada warga miskin,” ungkap Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH kepada sejumlah Awak Media.

Setelah menyerahkan bantuan di sejumlah lokasi tersebut, Senin (12/9/2022) Rohadi bersama jajaranya kembali melaksanaan kegiatan yang sama si SMAN IV Kota Bima. Pada moment tersebut, Rohadi menyerahkan sebanyak 15 paket Sembako.

“Belasan paket Sembako tersebut diserahkan kepada 15 orang Siswa yang berstatus sebagaianak yatim-piatu. Kami berharap agar bantuan ini sangat bermanfaat buat mereka. Dan diharapkan kegiatan yang sama juga bisa dilaksanakan oleh para pihak. Sebab, mereka sangat membutuhkan kehadiran kita semua dengan sentuhan kemanusiaan. Sebab, dampak dari kenaikan harga BBM sekarangsangat dirasakan oleh mereka,” harap Rohadi.\

Aksi mulia Rohadi beserta jajaranya tersebut nampaknya belum berakhir sampai di situ. Tetapi usai melakukan pengamanan aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Kabupaten Bima pada Senin (12/9/2022), Kapolres Bima Kota beserta jajaranya melaksanakan kegiatan kemanusiaan di dua wilayah hukum Polsek. Yakni Polsek Asakota dan Polsek Rasanae Timur-Polres Bima Kota.

Dijelaskan bahwa didua wilayah itu, pihak Polres Bima Kota menyerahkan sebanyak 200 paket Sembako. Dijlaskan pula bahwa sasaran dan sentuhan kmanusiaan tersebut yakni kepada warga miskin, teruatama janda-janda yang sudah tua renta.

“Insya Allah kegiatan kemanusiaan ini akan terus kami laksanakan. Pada kesempatan ini, lagi-lagi kami berharap agar para pihak yang merasa memiliki rezeki yang lebih agar hadir memberikan bantuan kepada mereka. Sebab, di Kota Bima ini masih banyak warga tak mampu yang tentu saja sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari kita semua. Sekali lagi, sekecil apapun bantuan yang kita berikan tentu sangat berarti bagi mereka,” harap Rohadi.

Aksi kemanusiaan dalam bentuk menyerahkan Sembako kepada warga miskin, nampaknya bukan saja dilakukan oleh pihak Polres Bima Kota.Tetapi hal yang sama juga dilaksanakan oleh pihak Polres Bima Kabupaten dibawah kendali Kapolres setempat, AKBP Heru Sasongko, S.IK. Tercatat sudah berlangsung beberapa hari pihak Polres Bima menyerahkan bantuan Sembako kepada warga miskin di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolres Bima Kabupaten melalui Kabag Ops setempat, Kompol Herman, SH. Dan menurut Herman, aksi kemanusiaan tersebut direncanakan masih akan berlangsung.

“Kenaikan harga BBM ini tentu saja memiliki dampak yang signifikan kepada masyarakat, khususnya warga tak mampu. Oleh karena itu, kami hadir membantu mereka dengan bantuan kemanusiaan berupa Sembako. Insya Allah aksi kemanusiaan ini masih akan dilaksanakan oleh kami di Polres Bima. Kami berharap agar bantuan ini sangat bermanfaat buat para penerimanya,” harap Herman. (JOEL/FAHRIZ/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.