Header Ads

Kapolres Bima Kota Kembali Pimpin Aksi Kemanusiaan, Pembagian Sembako di Pelabuhan-Pasar Raya

Moment Kapolres Bim Kota, AKBP Rohadi Menyerahkan Paket Sembako Kepada Buruh di pelabuhan Bima (7/9/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Setelah seharian mengawal aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM oleh mahasiswa dan masyarakat di gedung DPRD Kabupaten Bima bersama Dandim 1608/Bima dan danyon Brimob C Pelopor-Rabu sore (7/9/2022) Kapolres Bima Kota yakni AKBP Rohadi, S.IK, MH kembali memimpi aksi kemanusiaan. Yakni membagikan paketan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para buruh yang ada di Pelabuhan Bima yang berlokasi di wilayah Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima.

Dijelaskan bahwa aksi kemanusiaan tersebut dalam upaya meringankan beban masyarakat khususya buruh, para nelayan dan warga di sekitar pelabuhan. Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH menyatakan bahwa aksi kemanusiaan tersebut dilakukan oleh pihaknya atas panggilan jiwa dimana setiap warga yang dalam keadaan susah tentu saja sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari pihak manapun.

“Di tengah-tengah kehidupan kita ini tentu saja masih banya warga yang susah. Kondisi demikian tentu saja sangat membutuhkan sentuhan dari kita semua. Untuk itu, mari terus mengibarkan aksi kemanusiaan untuk sesama. Sebab, sekecil apapun bantuan darikita semua tentu saja sangat berarti bagi mereka,” ujar sosok Kapolres berdarah Yogyakarta yang dikenal sangat santun dan ramah ini.

Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment tersebut melaporkan, sekitar satu jam lamanya Kapolres Bima Kota ini memimpin aksi kemanusiaan di Pelabuhan Bima tersebut. Usai menyerahkan bantuan kepada para buruh, nelayan dan warga di sekitar pelabuhan Bima, Rohadi kemaudian melanjutkan perjalanan untuk aksi kemanusiaan di Pasar Raya Bima yang berlokasi di Amahami Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima.

Di sana Rohadi yang juga didampingi oleh Wakapolres Bima Kota yakni Kompol Mujahidin, S.Sos serta sejumlah Kasat (Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Sejumlah Pejabat Polres Bima Kota lainya) menyerahkan bantuan Sembako kepada tukang ojek, buruh pasar dan para pedagang bakulan. Tujuan dan maksud dari penyerahan bantuan berpa Sembako kepada para penerima manfaat tersebut, diterangkan lebih kepada membantu sesama atas panggilan jiwa dari pihak Polres Bima Kota.

“Kami berharap agar bantuan tersebut sangat bermafaat bagi para penerimanya. Soal bantuan kemanusiaan tersebut, bukan saja kali ini dilakukan oleh kami di Polres Bima Kota. Tetapi hal initerus dilakukan tiap tahunya. Jika ada sedikit rezeki yang datang dari Allah SWT, maka tentu saja kami bagikan kepada para pihak yang membutuhkanya,” tandas Rohadi.

Aksi kemanusiaan tersebut, diakuinya bukan berakhir dampai di sini saja. Namun hal yang sama juga direncanakan akan dilakukan oleh pihaknya di kemudian hari.

“Tak ada istilah berhenti untuk membantu sesama. Sebab kesusahan yang mereka alamai juga bagian dari taggungjawab kita. Senyumnya mereka (penerima bantuan) juga merupakan kebahagian bagi kita semua. Untuk itu, amri kita sama-sama menggerakan hati nurani untuk membantu mereka yang masih membutuhkan sentuhan kita semua,” harap Rohadi.

Beberapa hari sebelum menyerahkan bantuan kemanusiaan di Pelabuhan Bima dan Pasar Raya Bima tersebut, pihaknya juga menyerahka bantuan berupa Sembako kepada para pengendara jala raya di depan Mapolres Bima Kota. Hal tersebut juga diakuinya lahiratas panggilan jiwa dari pihaknya. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.