Header Ads

Spektakuler, Dekranasda Kabupaten Bima Hadirkan Talkshow dan Festival

Festival Bima Ramah Tahun 2022.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bima bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mitra terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima menggelar satu rangkaian spektakuler event seni, budaya dan ekonomi kreatif di Tahun 2022 ini.

Rangkaian kegiatan di Taman Panda Kecamatan Palibelo ini diawali Road Show dan Talkshow bersama Gubernur NTB, Bupati Bima dan Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian RI. Kegiatan tersebut mengusung tema "Peningkatan Kualitas Komoditi Unggulan Kabupaten Bima dan Diversifikasi Produknya". Informasi yang dihimpun, kegiatan ini akan digelar Kamis 15 September 2022. 

Roadshow tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan sinergitas industrialisasi dan pembangunan ekosistem industri di NTB yang selain menggelar Talkshow tematik industrialisasi juga digelar Expo produk industri, klinik konsultasi dan layanan dari masing-masing OPD serta stakeholder dengan  mengundang industri kecil mikro binaan OPD.

Pada hari yang sama, Roadshow tersebut dirangkaikan dengan Festival Bima RAMAH (FBR) Tahun 2022 sebagai persembahan kepemimpinan di Dinda - Dahlan Periode ke-2. FBR menghadirkan beragam potensi yang ada di Kabupaten Bima dan akan menjadi event tahunan yang menghadirkan pameran produk unggulan daerah.

Event akbar ini bertajuk Dana Mbojo Expo, Bima Fashion Show berupa Lomba Desain Pakaian Sekolah, Lomba Desain Pakaian Casual serta Street Fashion Show yang semuanya berbahan dasar kain tenun tradisional Bima. Juga Pameran UMKM dan Ekonomi kreatif, Tampilan  Pentas Seni Budaya dan Lomba Marawis yang mengusung tema "Festival Bima Ramah 2022 Dalam Khasanah Fashion Mendunia Yang Ramah".

Festival Bima RAMAH 2022 direncanakan berlangsung Kamis - Sabtu (15 sampai dengan 17 September 2022) di Venue Panggung Taman Wisata Panda. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.