Header Ads

Mayat Pria Asal Desa Pandai Yang Tenggelam di Pantai Kalaki Berhasil Ditemukan

Proses Evakuasi Korban.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Tim Gabungan Sat Polairud Personil Polres Bima, TNI dan Basarnas berhasil menemukan mayat seorang pria yang tenggelam di Pantai Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Senin (3/10/2022).

Pria 23 tahun berinisial MS warga Dusun Ringi Desa Pandai Kecamatan Woha tersebut diduga tenggelam di tempat wisata Pantai Kalaki Saat berenang bersama ketiga rekannya menggunakan ban yang disewakan.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.IK melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan kejadian naas tersebut berawal  sekitar pukul 12.30 Wita. Korban bersama  keluarganya sedang berrekreasi di Pantai Kalaki.

"Selesai makan, korban bersama keempat orang rekannya mandi laut sambil berenang menggunakan ban dalam bekas mobil yang di sewa oleh penjaga Pantai Kalaki. Diperkirakan 1 jam korban bersama teman-temannya mandi sambil berenang, tiba tiba korban berteriak meminta tolong ke teman-temannya," katanya.

Namun, keempat rekannya menganggap korban hanya bercanda sehingga rekannya tidak menghiraukan teriakan korban.

"Tidak lama kemudian rekannya berusaha mendekati ban dalam yang digunakan oleh korban. Namun rekannya hanya melihat ban dalam yang digunakan korban berada dipermukaan air laut," imbuhnya.

Keempat rekannya berusaha melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan. Keluarga korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian setempat dan menjelaskan ada warga yang tenggelam di Pantai Kalaki.

Lima belas menit kemudian sekira pukul 15.15 Wita, Tim Gabungan Polres Bima, Subsektor Palibelo, Sat Polairud Polres Bima dan Barsarnas Kabupaten Bima yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP dan melakukan pencarian diperairan Pantai Kalaki.

"Pencarian yang dilakukan oleh tim Gabungan tersebut berlangsung Hingga Pukul 19.40 Wita, namun korban tidak ditemukan," tuturnya.

Keesokannya, tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban. Kerja keras Tim Gabungan tersebut membuahkan hasil. MS Warga Desa Pandai Kecamatan Woha ditemukan, Senin (3/10/2022) sekitar pukul 15.40 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

"Dugaan sementara almarhum mengidap penyakit sesak Napas," katanya.

Selanjutnya, tim gabungan mengantar  Jenazah Almarhum di kediamannya Desa Pandai. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.