Header Ads

Polisi Amankan Tiga dari Empat Pelaku Penganiayaan di Desa Piong, Motifnya Dendam Lama

Tiga Terduga Pelaku Yang Sudah Diamankan

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kepolisian Sektor Sanggar Polres Bima berhasil mengamankan tiga dari empat terduga pelaku penganiayaan pemukulan dan pembacokan. Terduga pelaku di dibekuk pada Kamis (27/10/2022). Dalam kasus ini, dijelaskan bahwa tindak pidana tersebut diduga dipicu oleh dendam lama.

Iptu Muhtar melalui Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Wiadayaka mengatakan ketiga terduga pelaku yang berhasil diamankan tersebut inisial SBY (15), JM (18) dan FD (17)Kecamatan Sanggar. Dan ketiga terduga pelaku dijelaskan masih berstatus dibawah umur serta berasal dari salah satu di Kecamatan Sanggar.

"Sementara terduga pelaku lain yang masih dalam pencarian (Buron) yakni JR (16) aro. Sampai Saat ini satu terduga pelaku masih Buron," tegasnya, Jum'at (28/10/2022).

“Terduga pelaku pembacokan adalah SBY, dan tiga terduga lainnya adalah terduga pelaku dalam kasus dugaan pemukulan,” imbuhnya.

Kasus pembacokan itu sendiri lanjutnya, terjadi Kamis (27/10/2022) sekitar Pukul 21.00 Wita di jalan lintas Gunung Sagolo Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Akibatnya, korban bernama Arif Rahman (15) warga Desa Kore Kecamatan Sanggar, mengalami sejumlah luka robek.

“Luka robek di bagian tanggan kiri, luka robek di lengan bagian kanan dan di sertai patah tulang, luka robek di bagian kepala kiri depan dan luka robek di bagian kepala belakang,” katanya.

Adip mengungkapkan kasus dugaan pembacokan tersebut bermula saat korban hendak pulang dari Desa Piong menuju rumahnya Desa Kore bersama seorang rekannya dengan menggunakan sepeda motor.

Namun para terduga Pelaku ditengarai mengejar dari belakang menggunakan kendaraan sepeda motor, dan sesampai di perjalanan di pegunungan Doro Sagolo para terduga pelaku ditengarai melakukan penganiayaan dari belakang dengan melakukan pemukulan.

“Tidak puas dengan pemukulan, SBY menghampiri korban dan membacok lengan, punggung dan tangan korban. Setelah melakukan pembacokan kemudian para pelaku kabur," tuturnya.

Sementara korban dilarikan ke PKM Sanggar sekitar pukul 23.00 Wita, korban telah dirujuk ke RS Dompu untuk mendapatkan penanganan medis karena luka serius yang dialaminya.

Kapolsek Sanggar yang mendapat informasi kasus dari warga langsung memimpin sejumlah personilnya untuk mengecek Korban di PKM sanggar, dan selanjutnya mencari terduga pelaku di rumahnya di Desa Oi Saro, dan berkoordinasi dengan aparat Pemdes Oi Saro untuk mencari keberadaan terduga pelaku.

“Setelah dilakukan pencarian dan koordinasi dengan pihak Pemdes maupun keluarga para pelaku sehingga para pelaku berhasil diamankan pada pukul 01.30 Wita, dan selanjutnya langsung digiring ke Mako Polres Bima untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya.

Motifnya antar korban dan terduga pelaku pernah berseteru hingga terduga pelaku ditengarai masih menyimpan dendam terhadap korban. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.