Header Ads

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Yang Inovatif, PMDS Bima Sukses Gelar LDKM ke IX tahun 2022

LDKM KE IX Tahun 2022 di Taman Kalaki.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Persatuan Mahasiswa Donggo - Soromandi (PMDS) Bima sukses gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) ke IX tahun 2022 di taman Kalaki, Senin (17/10/2022).

Kegiatan LDKM yang melibatkan 35 Mahasiswa Donggo - Soromandi dari kampus STKIP Taman Siswa Bima, STIKES Yahya dan STIPAR Soromandi Bima ini mengangkat tema “Menciptakan Generasi Yang Militansi, Kreatif, Inovatif, Bertanggungjawab dan Siap Memimpin Masa Depan PMDS Bima". 

MPK PMDS Bima Saat Menyampaikan Sambutan Sekaligus Membuka Secara Resmi kegiatan LDKM KE IX.

Majelis Penasehat dan Konsultasi (MPK) PMDS Bima, Fahriz Aditya Alfariz, S. Pd mengungkapkan, LDKM tersebut bertujuan agar mahasiswa baru (anggota baru) bisa mengambil pelajaran tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin dan pengurus dalam organisasi.

"Selain itu output dari LDKM membentuk mental atau karakter, jiwa organisatoris dan meningkatkan keilmuan anggota baru agar nantinya tidak bimbang dan ragu dalam menangani atau menyelesaikan sebuah problem," terangnya.

Adapun harapan besar kata Fahriz, semoga regenerasi PMDS Bima bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang militansi, kreatif, inovatif, mandiri, ulet, serta daya loyalitas dan totalitas lebih kuat lagi dalam mengembangkan dan memajukan PMDS Bima.

Ketua Umum - Wakil Ketua - Sekretaris dan Bendahara PMDS Bima.

Secara terpisah, Ketua PMDS Bima, Darlin menyampaikan lewat LDKM kali ini teman-teman (anggota baru) bisa mengambil pelajaran dan mendapatkan pengetahuan bagaimana menjadi sosok pemimpin yang menjadi harapan PMDS Bima.

“Serta memiliki sifat kepemimpinan yang inovatif dan kompetitif dalam mengemban amanah suatu organisasi nanti,” terangnya.

Selain itu, Darlin menegaskan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) bertujuan untuk melakukan kaderisasi mahasiswa PMDS Bima sebagai upaya menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan mutu kepimpinan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan dalam beroganisasi.

“Guna menunjang kader yang memiliki karakter seorang pemimpin yang berintregitas dan meningkatkan mutu kepemimpinan kedepannya dan latihan dasar kepimimpinan ini juga dibuat untuk dasar salah satu syarat menjadi pengurus," ungkapnya.

Catatan penting lainnya, kegiatan LDKM tersebut dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 14 - 17 Oktober. 35 orang peserta pun telah dikukuhkan sebagai anggota baru PMDS Bima. Selain itu para peserta juga menerima sertifikat. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.