Header Ads

Kepala SMAN 1 Soromandi Terpilih Jadi Ketua PGRI Kabupaten Bima

M. Rifial Akbar (Tengah).

Visioner berita Kabupaten Bima-Kepala Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Soromandi, M. Rifial Akbar terpilih menjadi ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus SMA/SMK/SLB Kabupaten, Sabtu (5/11/2022).

Pengangkatan M. Rifial sebagai ketua PGRI Sendiri dilakukan saat menggelar konferensi yang ke-22 di SMAN 1 Woha kemarin. Konferensi kali ini mengangkat tema "Semangat Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Pulih Lebih Cepat" dan "Bangkit Lebih Kuat, Mewujudkan NTB Gemilang".

Setelah berhasil meraih dukungan tertinggi, M. Rifial Akbar keluar sebagai ketua PGRI periode 2022-2027. Kutip Lombok Post, Dia berhasil meraih hak pilih sebanyak 67 suara. Sedangkan empat calon lain masing-masing Andi Azis meraih 4 suara, Budiono Basuki 2 suara, Suherman 26 suara dan Makarau 35 suara.

Usai prosesi konferensi, ketua bersama pengurus baru langsung dilantik. "Ini adalah amanah dan saya akan melaksanakan kepercayaan ini dengan baik," kata M. Rifial Akbar.

Pria yang akrab disapa Fian ini berjanji akan menjalankan roda organisasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). "Dengan terbentuknya pengurus baru PGRI ini, kami berharap ada sebuah inovasi, kreativitas, sinergitas dan ada penjaminan rasa kebersamaan untuk bangkit bersama," harapnya.

Di era sekarang ini, PGRI harus menjadi garda terdepan dalam pendidikan. Karena PGRI merupakan wadah/organisasi para guru. “Guru harus menjadi agen perubahan, harus tetap menjadi orang yang benar-benar jadi panutan, jadi teladan melalui sifat, sikap pribadi terhadap tingkah lakunya, cara kesehariannya juga mengajar para siswa itu mengikuti proses perubahan di era sekarang,” ungkapnya.

Ia berharap ke depannya PGRI Kabupaten Bima lebih hidup, lebih maju lagi dan menjadi agen pembaharuan sesuai dengan pemenuhan harapan para anggota PGRI dan warga pendidikan. Juga masyarakat sebagai orang yang benar-benar memberikan kepercayaan terhadap guru dan PGRI untuk mendidik putra-putrinya.

“Semoga PGRI senantiasa mendapat citra yang positif dari berbagai pihak, baik dari anggotanya, masyarakat dan PGRI juga mendapat dorongan penuh dari pemerintah,” tandas Fian. (Joel)

No comments

Powered by Blogger.