Pemkot Bima Gelar Haflah Alquran, Hadirkan Qori dan Qoriah Internasional

Sekda Kota Bima (Baju Putih).

Visioner Berita Kota Bima-Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH menghadiri sekaligus membuka acara Haflah Alqur'an yang menghadirkan Qori dan Qoriah Internasional, bertempat di halaman Terminal Kumbe, Rasanae Timur Kota Bima, Jum'at (25/11/2022).

Kegiatan Haflah Alquran yang menghadirkan Qori dan Qoriah Internasional tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima yang didampingi oleh Asisten I, Asisten II, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Camat dan Lurah, serta Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Dalam kesempatan dihadiri oleh Ketua MUI Kota Bima, Kapolsek Rasanae Timur dan jajaran, Danramil Rasanae Timur dan jajaran, para pimpinan pondok pesantren, alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Haflah Alquran yang menghadirkan Qori dan Qoriah Internasional dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 25-27 November 2022.

Tanggal 25 November 2022 dilaksanakan di Halaman Terminal Kumbe, 26 November 2022 dilaksanakan di Halaman SMKPP Jatiwangi Kecamatan Asakota, kemudian tanggal 27 November 2022 dilaksanakan di Halaman kantor Wali Kota Bima.

Wali Kota Bima melalui Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH menyampaikan, Kegiatan Haflah Alquran yang menghadirkan Qori dan Qoriah Internasional ini dilaksanakan dalam rangka menutup akhir tahun 2022, juga dalam rangka membangun masyarakat Kota Bima yang cinta Alquran.

Dalam kesempatan itu juga H. Mukhtar menyampaikan, warga Kumbe dan Kota Bima patut merasa bangga dan mengucap syukur karena pada tahun 2023 mendatang Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima sudah bisa menerima mahasiswa baru dengan 9 program studi.

"Alhamdulillah, warga Kumbe dan Kota Bima pada umumnya patut merasa bangga dan bersyukur, bahwa di Kumbe ini akan dibangun Kampus IAIN Bima diatas lahan seluas 52 hektar, tahun depan sudah bisa mulai menerima mahasiswa baru," katanya.

Pada kesempatan tersebut, beliau berharap, semoga melalui acara Haflah Alquran yang dihadiri oleh Qori dan Qoriah Internasional, masyarakat Kota Bima dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan Kota Bima memperoleh keberkahan, dijauhkan dari musibah dan bencana.

Qori dan Qoriah Internasional yang diundang yakni Ustadz Ahmad Khairi Novandra, SH, Ustadz Muhammad Rizqon, S.Pdi, dan Ustadzah Putri Diana Abdul Jabar yang menjuarai MTQ Internasional di Turki dan Malaysia. Kemudian turut diisi oleh Qori' Internasinal yang menjuarai MTQ Tingkat Internasional di Thailand asal Bima yakni Ustadz Budiman Hasan, S.Pd. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.