Header Ads

Presiden RI Bakal Hadir di Bima, Cek Kondisi Rumah Relokasi dan Pasar

Presiden RI

Visioner Berita Kabupaten Bima-Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dikabarkan bakal hadir dalam hal Kunjungan Kerja (Kunker) di Bima pada 28 Desember tahun 2022. Kehadiran orang nomor satu di RI itu, untuk meninjau rumah relokasi banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Selain meninjau dan melihat langsung rumah relokasi di Desa Tambe yang menelan anggaran dari Pemerintah pusat sebesar Rp 36 miliar, Presiden juga, akan melihat secara langsung keberadaan Pasar Bolo yang dibangun dengan anggaran Rp 2,5 miliar Kementerian Perdagangan RI. 

"Itulah Kunker Bapak Presiden RI di Bima," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK, Msi, pada wartawan saat meninjau langsung rumah relokasi di Desa Tambe bersama sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemkab Bima.

Kata dia, terkait Kunker Presiden RI di Kabupaten Bima, maka pihaknya melakukan berbagai persiapan seperti kebersihan serta memasang umbul-umbul serta bendera merah putih di sepanjang jalan sampai di rumah relokasi ini. 

"Saya perintahkan Panitia untuk menyiapkan bendera merah putih dan umbul-umbul biar kelihatan bersahaja," tuturnya.

Disinggung kapan akan diisi rumah relokasi yang kosong? kata Sekda, secepatnya akan kita isi semuanya. 

"Insya Allah, rumah relokasi akan terisi semuanya sebelum Presiden datang," timpalnya. 

Untuk itu, diharapkan pada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten maupun yang ada di Kota Bima, agar menjaga keamanan dan ketertiban selama presiden datang. 

"Saya imbau pada masyakarat, untuk menjaga ketertiban demi dan untuk kita semua," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.