Header Ads

Tiba di Bima NTB, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Visioner Berita Bima NTB-Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan tiba di Bima NTB Provinsi NTB, Rabu (28/12/2022). 

Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Jokowi bersama Ibu Negara tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, pada pukul 17.19 Wita. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo, Menteri ATR/BPN Hadi Cahyanto serta pejabat negara lainnya.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal Sonny Apriyanto, Gubernur NTB H Zoelkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer, Wali Kota Bima HM Lutfi, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kapolres Bima AKBP Heri Sasongko, Dan Yon C Pelopor Satbrimobda NTB AKBP Zulkarnain dan sejumlah pejabat di Bima lainnya.

Saat tiba di bandara, Jokowi dan rombongan disambut dengan tarian adat setempat. Setelah tiba, Presiden Jokowi dan Ibu Negara bersama rombongan langsung bergegas menuju penginapan di Hotel Marina Inn Kota Bima. 

Liputan langsung www.visionerbima.com, sepanjang jalan dari Bandara SMS Bima menuju penginapan Hotel Marina Inn Kota Bima tersebut, ribuan warga yang telah menanti kedatangan Jokowi dan tampak berdesakan menyambutnya di pinggir jalan. Selain itu Presiden memberikan sejumlah kaos berwarna hitam yang bagian belakang tertulis G20 Denpasar Bali dan bagian depan tertulis nama Jokowi pada masyarakat sepanjang jalan dari Bandara hingga ke tempat penginapan.  

“Selamat datang, Bapak Presiden Jokowi,” teriak warga penuh antusias. 

Selama kunjungan kerja ke wilayah itu, Presiden dan rombongan dijadwalkan pada Kamis (29/12/2022) besok pagi, akan meninjau rumah rehab rekon pasca banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo dan akan melihat langsung aktivitas di Pasar Sila Bolo.

Rencananya, Presiden Jokowi dan rombongan, setelah itu menuju Kabupaten Sumbawa guna meresmikan Bendungan di wilayah tersebut. 

Hingga kini terpantau penjagaan VVIP dan situasi penjagaan aparat baik dari unsur TNI, Polri dan lainnya ketat hingga tempat menginap Presiden Jokowi di Hotel Marina Inn Kota Bima. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan bertolak menuju Provinsi NTB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ85 sekitar pukul 13.30 WIB. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.