Cek Senpi Personel, Ini Penekanan Kapolres Bima

Kapolres Bima Saat Cek Senpi Personil.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan barang inventaris milik dinas, Polres Bima menggelar pemeriksaan dan pengecekan Senpi (Senjata Api) secara berkala yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres dan jajaran. Selasa (10/1/2023) didepan ruangan Provost Polres Bima.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hariyanto SH,SIK, didampingi oleh Pejabat utama Lingkup Polres Bima. Adapun sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi Senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi,

Kapolres Bima AKBP Hariyanto melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, pemeriksaan senpi bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan barang inventaris milik dinas sekaligus bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan Senpi sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik selain itu bertujuan menginventarisir senpi dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik sinkron.

“Dengan pemeriksaan ini dapat mencegah penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Bima serta Polsek jajaran,” ungkap Kapolres mengutip Adib.

Selain mengecek kebersihan dan kondisi senpi, kita juga lakukan pengecekan kelengkapan administrasi seperti masa berlakunya Surat Ijin Pemegang Senpi milik personel.

Kapolres menekankan agar merawat barang dinas dengan baik, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik, administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai menghambat tugas-tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat,” kata pria lulusan akademi Kepolisian Tahun 2004 itu. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.