Atlet Wushu Kota Bima Kembali Buktikan Kehebatannya, 1 Medali Emas dan 1 Perunggu

Muhammad Hisyam Ramadhan dan Nirmala Afriana

Visioner Berita Mataram NTB-Meski terjadi dugaan kecurangan di gelanggang Wushu yang dilangsungkan di Rumah Dinas Walikota Mataram-NTB, H. Mohan Rosalika di mana atlet asal Kota Bima yakni Habib Muhtar "dipaksa dikalahkan" beberapa hari lalu, namun atlet Wushu Kota Bima terlihat terus mempertajam kemampuannya dalam menghadapi sesi pertandingan final yang tersisa.

Pada pentas pertandingan final dalam perebutan medali emas, perak dan perunggu di nomor Taolu seni-2 orang atlet Wushu Kota Bima berhasil mempersembahkan kreasi terbaiknya. Yakni menyabet 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Pertandingan tersebut dilangsungkan di gelanggang yang sama (Rumah Dinas Walikota Mataram), Kamis (23/2/2023).

Atlet asal Kota Bima peraih medali emas tersebut adalah Muhammad Hisyam Ramadhan. Sementara peraih medali perunggu adalah Nirmala Afriana.

Kehebatan kedua atlet Wushu tersebut diakui kian menambah koleksi medali untuk Kota Bima, baik emas, perak maupun perunggu. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melalui Sekum KONI setempat, Drs. Adisan Sahidu, M.Si.

"Alhamdulillah medali emas kita bertambah. Di nomor Taolu seni putra kita berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu pada nomor Taolu putri," terang Sekum yang akrab disapa Aba Chan ini.

Aba Chan kemudian menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada kedua atlet tersebut. Sebab, keduanya berhasil membuktikan kehebatannya hingga mengharumkan nama Kota Bima serta masyarakatnya. Pernyataan yang sama juga kami sampaikan kepada para pelatih, manager dan lainnya di Cabor Wushu ini," tandas Aba Chan.

Keberhasilan yang telah dipersembahkan oleh keduanya dalam kaitan itu, diakuinya bukan saja atas kerja keras para pelatih dan atlet itu sendiri. Tetapi juga berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Bima.

"Olehnya demikian, kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bima di manapun berada. Karena event Poprov NTB tahun 2023 ini masih berlangsung, kami berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Bima agar ada penambahan medali buat Kota Bima pula," harap Aba Chan.

Keberhasilan kedua atlet tersebut, diharapkannya patut dijadikan sebagai motivasi bagi atlet di berbagai Cabor asal Kota Bima yang sedang bertarung di berbagai gelanggan di Mataram-NTB. Sebab, janji memberikan oleh Walikota Bima untuk peraih medali bukan sekedar wacana hampa.

"Bonus itu nyata adanya. Tetapi yang paling esensial adalah menciptakan kepuasaan Kita Bima serta masyarakat dan bagi atlet itu sendiri. Oleh karenanya, teruslah berjuang keras untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi menjadi yang terbaik di pentas Porprov NTB tahun 2023 ini," pungkas Aba Chan. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.