Cabor Tarung Derajat Persembahkan Emas dan Perunggu Untuk Kota Bima

Foto Bersama Usai Final Pertarungan Final Cabor Tarung Derajat di GOR Pemuda, Mataram-NTB (23/2023)

Visioner Berita Mataram NTB-Tarung Derajat diakui sebagai salah satu Cabang Olah Raga (Cabor) paling "ekstrim". Olah raga yang menawarkan seni dan benturan keras ini dijelaskan berada di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kota Bima.

Di pentas Poprov NTB misalnya, Cabor tersebut sering di lombakan dan melibatkan atlet di seluruh Kabupaten-Kota se-NTB. Pada pentas Poprov NTB tahun 2023, Kota Bima mengutus sejumlah atlet di berbagai kelas. 

Namun setelah melewati perjuangan panjang dan melelahkan tersebut, Cabor Tarung Derajat yang diasuh oleh Kadis Pertanian Kota Bima, Ir. Sulistyanto ini berhasil mempersembahkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu untuk Kota Bima dan masyarakatnya. Medali emas tersebut diraih oleh Hendra Riansyah. Sementara medali perunggu diraih oleh Khairulah Amar.

Sementata pengalungan medali kepada kedua peraih medali tersebut, sudah dilaksanakan pada Rabu (23/2/2023). Ketua KONI Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melalui Ketua Harian KONI setempat, Sudirman DJ, SH dan Sekum KONI Kota Bima, Drs. Adisan Sahidu, M.Si membenarkan hal itu.

"Kota Bima dan masyarakatnya tentu saja bangga dan bahagia atas torehan prestasi ini. Dan dengan itu pula, jumlah medali emas Kota Bima menjadi bertambah. Untuk itu, kami atas nama KONI Kota Bima menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya, baik kepada kedua atlet tersebut maupun kepada para pelatihnya," papar DJ.

DJ memastikan bahwa medali baik emas, perak maupun perunggu yang dipersembahkan oleh para atlet di berbagai Cabor asal Kota Bima, ditegaskanya bukan diperoleh secara serta Merta. Tetapi, diakuinya melalui perjuangan panjang yang sangat melelahkan.

"Semoga prestasi terbaik yang telah ditorehkan oleh para atlet di berbagai Cabor tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi besar bagi atlet di berbagai Cabor yang masih bertanding dalam waktu beberapa hari kedepan," imbuhnya.

Kebanggaan Kota Bima dan masyarakatnya, salah satunya dipicu oleh keberhasilan para atlet di berbagai Cabor di pentas Poprov NTB tahun 2023 ini. Meski seringkali terjadi dugaan kecurangan di pentas Poprov NTB ini, diakuinya Kota Bima tetap mampu membuktikan kehebatannya. 

"Hal itu tercermin kepada kian bertambahnya perolehan medali. Kita diduga dicurangi, namun kita tak pernah mati di dalam mengejar prestasi. Dan itu terbukti," ulas DJ.

Banyak hal yang diakuinya sangat mengejutkan untuk Kota Bima dan masyarakatnya di pentas Poprov NTB 2023 ini. Yakni sejumlah Cabor mengalami peningkatan perolehan medali. Antara lain Cabor Balap Sepeda, Cabor Sepatu Roda, panahan, Drumband, Senam Aerobik, Wushu dan lainya.

"Sementara Cabor Pencak Silat yang pada Porprov NTB sebelumnya menjadi salah satu ladang medali emas-namun kini justeru merosot tajam (degradasi). Maksudnya bahwa pada Porprov kali ini, BmCabor tersebut tak satupun mempersembahkan medali emas. Hal ini membutuhkan evakuasi secara ketat, terutama di tingkat Pengurusnya. Hal itu dimaksudkan agar ke depanya Cabor ini bisa lebih berbenah dan membuktikan yang terbaik pada setiap event, termasuk pada Porprov NTB," imbuh DJ. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.