Jelang Porprov NTB, KONI Kabupaten Bima Periksa Kesehatan Para Atlet

Pemeriksaan Kesehatan Para Atlet.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima lakukan pemeriksaan kesehatan atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2023. Tes kesehatan mulai digelar di Gelanggan Olahraga (GOR) Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Rabu (8/2/2023). 

"Tujuan pemeriksaan kesehatan para atlet ini agar kita mengetahui kondisi kesehatan para atlet secara menyeluruh sebelum bertanding di Porprov nanti," ungkap Ketua KONI Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. 

Menurut dia, dengan tes kesehatan ini, kebugaran atlet bisa dideteksi dini. Sehingga, jika ada keluhan bisa segera ditangani oleh tim medis. 

"Kami berharap dengan medical check up, perjuangan atlet juga bisa maksimal," ujar Bupati Bima aktif ini.

IDP menambahkan, para atlet diperiksa tensi darah, berat badan, tinggi badan dan pemberian obat - obat vitamin, kesehatan atlet sangat menentukan pencapaian target yang ingin diraih nanti. 

"Kita pastikan kondisi atlet yang ikut porprov dalam keadaan sehat," katanya. 

KONI Kabupaten Bima mempersiapkan 385 atlet dan official dalam ajang Porprov NTB. Kontingen Kabupaten Bima ini akan mengikuti 26 cabang olahraga (cabor) pada Porprov 2023 di Mataram 18 Februari 2023 nanti. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.