Koleksi Medali Kabupaten Bima Terus Bertambah, Atlet Cabor Catur Peroleh Dua Perak

Cabor Catur.

Visioner Berita Mataram NTB-Perolehan medali untuk Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB XI 2023 terus bertambah, kali ini tambahan medali untuk Kabupaten Bima datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Catur yang digelar di Aula BPSDM Mataram NTB.

Dua medali perak yang diraih Kabupaten Bima itu, pada kelas catur kilat beregu putri dan singel putri. Untuk medali emas beregu putri diraih Lombok Barat dan perunggu Kota Mataram.

Sedangkan kelas singel putri, medali emas diraih Lombok Barat, dan perunggu diraih Kota Mataram. Sedangkan Beregu putra medali emas diraih Lombok Barat, perak diraih Sumbawa dan perunggu diraih KSB.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Catur, M. Tahir Royaldi, S.IP. M.IP WNM, mengaku dua medali perak yang diraih atlet catur dari Kabupaten Bima, yakni kelas atau kategori catur kilat beregu putri dan singel putri.

"2 perak diraih Bima, dalam kelas catur kilat dengan durasi waktu 3 menit," katanya.

Untuk Cabor catur, Tahir menjelaskan pihaknya memperlombakan 12 kategori dengan tiga kelas yakni kilat, cepat dan klasik. Pada laga perdana tiga kelas catur kilat yang dilombakan, yakni beregu putra, beregu putri dan singel putri.

"Yang baru dilombakan ada 3 kategori. Sedangkan 9 kategori sisanya akan digelar sampai dengan 26 Februari," katanya.

Tahir optimis pelaksanaan Cabor catur berjalan lancar, meski ada kendala teknis dan anggaran. Karena kurangnya anggaran, pelaksanaan pertandingan catur kekurangan wasit.

"Namun hal ini bisa diatasi. Kita optimis dukungan semua pihak terutama KONI dan Pemerintah pelaksanaan Cabor catur berjalan lancar," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.