Pemkot Akan Adakan Lomba Kebersihan Antar Kelurahan Se-Kota Bima

Rapat Persiapan Lomba Kebersihan Tingkat Kelurahan.

Visioner Berita Kota Bima-Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH memimpin rapat persiapan lomba kebersihan dan penataan lingkungan hidup tingkat Kelurahan Se-Kota Bima Tahun 2023.

Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sebagai salah satu kegiatan alternatif yang bisa dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup di Kota Bima.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait Camat serta Lurah se-Kota Bima yang dilaksanakan di ruang rapat Sekda, Rabu (8/2/2023).

Menanggapi hal tersebut H. Mukhtar menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Lingkungan Hidup beserta jajaran tim penilai lomba karena telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan agar bisa memotivasi serta memberikan teknik kepada masyarakat untuk sadar hidup sehat," ucapnya.

Beliau berharap kepada DLH Kota Bima agar kegiatan lomba kebersihan tersebut selesai sebelum tanggal 10 April serta melengkapi format penilaian dan melakukan sosialisasi kepada tiap kelurahan.

Sementara itu Syarief Rustaman, S.Sos., M.AP Selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa kegiatan launcing kelander event 2023 tersebut akan dilaksanakn pada tanggal 19 Februari yang berlokasi di Taman Amahami dengan agenda Car Free Day dan kampanye kebersihan.

Ia menambahkan bahwa lomba kebersihan lingkungan ini merupakan salah satu kegiatan untuk memotivasi masyarakat untuk mulai mengambil bagian dalam hidup bersih dan sehat.

Melalui kegiatan Lomba Kebersihan dan Penataan LingkunganHhidup di Tingkat Kelurahan se-Kota Bima tersebut juara 1 mendapatkan hadiah senilai Rp. 20.000.000, juara II Rp. 15.000.000, juara III senilai Rp. 10.000.000.

“Dalam lomba kebersihan seluruh kelurahan ini, kami sangat berharap kegiatan kebersihan agar RT/RW  berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini," tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.