Inilah Nama-Nama Bapak Asuh Yang Berhasil Buat Kejutan di Pentas Porprov NTB 2023

Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman DJ, SH

Visioner Berita Kota Bima-Di pentas Porprov NTB 2023, atlet di sejumlah Cabang Olah raga (Cabor) asal Kota Bima diakui berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat Kota Bima (mempertahankan perolehan medali dan menambahnya). Cabor-Cabor yang berhasil membuat kejutan tersebut yakni E-Sport, sepak Takraw, Balap Sepeda, Wushu, Drum Band, Senam Aerobic, Sepatu Roda (Perserosi), Kurash, Atletik, Sepak Bola dan Tarung Drajat (Boxer).

Catatan penting Media Online www.visionerbima.com melaporkan, Cabor E-Sport merupakan Cabor baru di pentas Porprov NTB, namun berhasil bikin kejutan. Yakni berhasil meraih dua medali emas dan dinobatkan sebagai juara umum. Sementara bapak asuh dari Cabor tersebut adalah Ir. H. Tafsir Majid (Kadisnaker Kota Bima).

Untuk Cabor sepak Takraw Kota Bima, berhasil mempertahankan sebagai juara bertahan pada tiga kali event Poprov NTB. Tetapi pada Poprov NTB tahun 2023, Wushu, Cabor Sepak Takraw Kota Bima berhasil menambah lagi satu medali emas. Lebih jelasnya, Cabor ini berhasil mengoleksi 4 medali emas pada Poprov NTB tahun 2023. Cabor tersebut diasuh oleh Drs. H. Supratman, M.Ap (Kadis Dikbud Kota Bima).

Cabor Balap Sepeda berhasil membuat kejutan di pentas Poprov NTB tahun 2023. Dalam kaitan itu, Cabor Balap Sepeda Kota Bima berhasil menyumbangkan 4 medali emas untuk Kota Bima. Sementara pada Poprov NTB sebelumnya, Cabor Balap Sepeda ini tak satu medali emas pun berhasil diraihnya. Sementara bapak asuk Cabor ini adalah Kepala Inspektorat (Inspektur) Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si

Cabor Drum Band asal Kota Bima berhasil mempersembahkan 2 medali emas pada Poprov NTBtahun 2023. Sementara pada Poprov NTB sebelumnya,Cabor Drum Band ini tercatat tak satupun medali emas yang diraihnya. Dan dijelaskan bahwa pada Poprov NTB kali ini (2023), Cabor Drum Band ini benar-benar membuat kejutan. Sedangkan bapak asuh dari Cabor ini adalah Lalu Sukarsana, S.IP.

Cabor Sepatu Roda Kota Bima, diakui berhasil mempersembahkan empat medali emas pada Poprov NTBtahun 2023. Dan Cabor ini, dijelaskan baru pertama kali mengikuti event Poprov NTB. Sementara bapak asuh dari Cabor Balap Sepeda ini adalah Hj. Mariamah, SH (Kadis Dukcapil) Kota Bima.

Cabor Tarung Drajat Kota Bima diakui akui berhasil membuat kejutan pada pentas Poprov NTB tahun 2023. Betapa tidak, Cabor ini berhasil mempersembahkan satu medali emas pada pentas Poprov NTB tahun 2023. Sementara pada event Poprov NTB sebelumnya, Cabor ini diakui tak berhasil mraih satupun medali emas. Sedangkan bapak asuh dari Cabor ini adalah Ir. Sulistyanto (Kadis Pertanian dan Perkebunan Kota Bima).

Cabor Kurash Kota Bima juga diakui berhasik membuat kejutan pada Poprov NTB 2023. Cabor ini merupakan yang pertama kali mengikuti ajang Poprov NTB. Dan Cabor ini berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Kota Bima. Sementara bapak asuh dari Cabor ini adalah, Kabag Administrasi Setda Kota Bima, H. Fani HM. Nurlatif (anak kandung Almarhum mantan Walikota Bima).

Cabor Panjat Tebing diakui berhasil mempersembahan empat medali emas untuk Kota Bima di ajang Poprov NTB tahun 2023. Sementara sebelumnya, Cabor ini hanya berhasil meraih tiga medali emas. Cabor ini diasuh oleh Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Iskandar, S. Ip dan Agus Salim (Kabag LPBJ) Setda Kota Bima.

Cabor Sepak Bola Kota Bima pada Porprov NTB kali ini diakui behasil mempertahankan gelar sebagai juara bertahan. Kejutan yang diusung oleg cabor dibawah kendali Alfian Indra Wurawan, S.Adm ini adalah ketika berposisi imbang pada babak pengisihan hingga ke pentas menuju 8 besar, menang adu penalti pada babak perempat final dan berhasil meraih medali emas pada moment grand final melalui drama adu penalti Vs PS KSB. Cabor ini diasuh oleh Kadis PUPR Kota Bima, Agus Purnama, ST, MT.

Sedangkan Cabor Wushu Kota Bima diakui sebagai Cabor baru pada Poprov NTB tahun 2023. Sejumlah atlet Wushu Kota Bima tersebut dijelaskan sebagai atlet yang “dibuang” oleh Cabor Pencak Silat. Namun pada pentas Poprov NTB tahun 2023, Cabor Wushu Kota Bima berhasil mempersembahkan empat medali emas untuk Kota Bima. Cabor ini diasuh oleh Didi Fahdiansyah, ST, MT (Kadis Damkar) Kota Bima.

Cabor Panahan yang dinakhodai oleh Ketua STIE Kota Bima, Firdaus, ST, MM juga berhasil membuat kejutan pada pentas Poprov NTB tahun 2023. Betapa tidak, Cabor panahan ini berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Kota Bima. Sedangkan pada pentas Poprov sebelumnya, Cabor tersebut tak berhasil medapatkan medali emas. Sementara bapak asuhnya adalah, Sirajudin, S.Sos (Kabag Kesra) dan Hj. Rohana, SE (Bagian Ekonomi) Setda Kota Bima.

Tak hanya itu, Cabor Senam Aerobic Kota Bima juga berhasil membuat kejutan pada pentas Poprov NTB tahun 2023 ini. Betapa tidak, Cabor ini berhasil mempersembahkan satu medali emas untuk Kota Bima dan masyarakatnya.

Sementara pada Poprov sebelumnya, Cabor Senam Aerobik ini dijelaskan tak berhasil meraih medali emas. Sedangkan bapak asuh dari Cabor tersebut adalah Kabag Humas Setda Kota Bima, Dedy Irawan, SH, MH.

Bukan itu saja, tetapi juga Cabor Atletik Kota Bima juga behasil membuat kejutan pada Poprov NTB tahun 2023. Betapa tidak, Cabor Atletik ini berhasil meraih tiga medali emas. Sedang bapak asuh dari Cabor ini adalah Drs. M. Saleh (Kepala DPKAD) Setda Kota Bima.

Dan itulah nama-nama Cabor asal Kota Bima yang diakui berhasil membuat kejutan pada pentas Poprov NTB tahun 2023. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua KONI Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melalui Ketua Harian KONI setempat, Sudirman DJ, SH.

“Terimakasih atas persembahan terbaik untuk Kota Bima dan masyarakatnya. Oleh karenanya, kami atas nama KONI Kota Bima menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tinginya,” ujar DJ dengan nada singkat. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.