Setelah Membantu Sejumlah Warga Tak Mampu, Kini Rohadi Hadir Dengan Sentuhan Kemanusiaan Untuk Sukrin

Moment Penyerahan Bantuan Oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH Kepada Korban Bencana Banjir Bandang di Desa Pesa, Sukrin (9/3/2023)

Visioner Berita Kota Bima-Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK,MH diakui bukan sekedar berhasil mengungkap berbagai kasus luar biasa di wilayah hukum setempat. Antara lain soal Narkotika jenis sabu, pembunuhan, kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur dan lainya.

Tetapi sosok kelahiran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dikenal ramah, santun, sangat baik dan dekat dengan semua elemen masyarakat ini juga diakui kaya akan kesolehan sosialnya (suka membantu) kepada warga lemah yang sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan.

Setelah membuktkan kesolehan sosialnya terhadap sejumlah warga tak mampu di Kota Bima, Kamis siang (9/3/2023) Rohadi yang didampingi Kabag Binmas Polres Bima Kota, AKP Sulaiman bergegeas ke Desa Pesa Kecamatan Wawo-Kabupaten Bima. Esensi utama kehadiranya di Desa Pesa tersebut yakni mendatangi seorang warga yang rumahya terhanyut banjir bandang beberapa hari lalu, sebut saja Sukrin.

Tiba di rumah Sukrin, Rohadi kemudian menyerahkan bantuan kemanusiaan. Bantuan tersebut yakni Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang terdiri dari beras, minya goreng, air mineral dan lainya. Moment penuh nuansa kemanusiaan tersebut, Rohadi didampingi oleh Kapolsek Wawo, Iptu H. Rusin, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Kades Pesa, Taufik, Camat Wawo dan lainya.

“Atas musibah yang menimpa saudara kita Sukrin ini, tentu saja semuanya terpanggil untuk mebantunya. Salah satunya adalah saya sebagai Kapolres Bima Kota. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban Sukrin dan keluarganya,” harap Rohadi.

Sosok yang dikenal sangat humble (hangat) ini kemudian memstikan bahwa musibah yang menimpa Sukrin dan keluarganya sebagai ujian dari Sang Pencipta (Allah SWT). Oleh sebab itu, Rohadi berharap agar Sukrin dan keluarganya tetap sabar, tegar, tabah dan ikhlas untuk menerimanya.

“Di balik ujian ini, tentu saja ada hikmah besar yang bisa kita petik. Dan di balik ujian ini pula, Insya Allah bahwa Allah SWT tak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa musibah banjir bandang tersebut tidak berakibatkan kepada terjadinya korban jiwa. Sekali lagi, inilah cobaan sekaligus ujian yang tentu saja terus menguji tentang sejauhmana kekuatan Iman dan ketakqwaan kita semua kepada Allah SWT,” papar sosok Kapolres yang dikenal taat dalam beribadah ini.

Musibah yang menimpa Sukrin dan keluarganya, diharapkanya agar bisa menghadirkan jiwa kemanusiaan berbagai pihak untuk memberikanbantuan kemanusiaan. Sebab, kondisi yang sedang dihadapi Sukrin dan keluarganya ini masih sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan dari pihak manapun.

“Mari berbagi terhadap sesama yang membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari kita semua. Jika ada rezeki yang lebih dari Allah SWT, maka berikanlah kepada Sukrin dan keluarganya. Sekecil apapun nilai bantuan yang kita berikan, tentu saja sangat bermanfaat bagi Sukrin dan keluarganya. Sekali lagi, membantu warga yanglemah adalah kewajiban bagi pihak yang diberikan kelebihan oleh Allah SWT,” tutur Rohadi.

Rohadi berharap agar Musibah ini tak lagi terjadi di kemudian hari. Tentang kondisi kehidupan yang kini menimpa Sukrin dan keluarganya, Rohadi kembali berharap agar segera dituntaskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

“Namun demikian, saya sangat percaya bahwa Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE tiak tinggal diam. Tetapi, Insya Allah beliau akan segera menuntaskanya,” pungkas Rohadi. (JOEL/FAHRIZ/AL/RUDY) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.