STIE Bima Nyatakan Beri Ruang Kuliah Gratis Untuk Mualaf dan Kreator Sepak Bola Muhammad James

Moment Ketua Cabor Panahan Kota Bima Juga Ketua STIE Bima Saat Menjelaskan Kecurangan di Pertandingan Pemanahan Kepada Ketua HarianKONI Kota Bima, Sudirman DJ, SH di Gebang Mataram-NTB Saat Itu

Visioner Berita Kota Bima-Sebelum event Poprov NTB tahun 2023 dilaksanakan, nama seorang Mualaf yakni Muhammad James dinilai sepi dari pemberitaan Media Massa. Dan selama itu pula, disebutkan banyak orang yang tidak menyangka bahwa Muhammad James  adalah salah satu kreator tim sepak bola dari Akademi Bima United.

Pun tak ada yang menyangka bahwa sosok yang hingga kini masih didera oleh realitas kehidupan sosial (dibawah garis kemiskinan) ini juga menjadi salah satu “bintang” sepak bola yang pernah membela Persebi di ajang Piala Suratin bebepa tahun silam, tepatnya disaat James masih duduk di bangku sekolah yakni di MAN 2 Kota Bima.

Tetapi namanya mulai dikenal banyak orang setelah ia menyuguhkan keapikan kreasinya di lapangan hijauh di GOR Turide Mataram-NTB pada event Poprov NTB tahun 2023. Sejak awal babak Pengisihanmelawan sejumlah Tim Sepak Bola di NTB yakni Lombok Timur (Lotim), Lombok Barat (Lobar), Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ia dijelaskan sebagai kreator terbaik yang bisa berada pada semua posisi.

Yakni sosok Mualaf yang juga bertstus yatim-piatu ini, diakui bisa berperan sebagai libero, gelandang bertahan, gelandang penyerang, play maker, secondstriker dan bahkan menjadi striker utama selama pertandingan sepak bola di pentas Poprov NTB yang dihelat di GOR Turide  Mataram. Manager Tim sepak bola Kota Bima, Alfian Indra Wirawan,S. Adm menyatakan bahwa Muhammad James merupakan salah satu pilar penting yang mampu memainkan peran apik sejak awal babak penyisihan hingga grand final Vs KSB dan memposisikan Kota Bima sebagai “king of the player” di NTB serta berhak memperoleh medali emas dan bonus dari Walikota Bima.

Usai membuktikan keragaman keapikan dalam memainkan si kulit bundar (bola) di lapangan hijau bersama rekan setimnya hingga berhasil mempecundangi tim sepak bola KSB, Muhammad James yang masih hidup di rumah kontrakan bersama kakak dan adiknya di wilayah Kelurahan Tanjung Kota Bima ini (Muhammad James) sempat membuat ribuan mata terharu melihatnya.

Yakni mengangkat bingkai foto almarhumah ibu kandungnya. Dan moment penting tersebut, diakuinya telah direncanakan olehnya sejak awal (pagi hari sebelum menghadapi KSB di pentas grand final). Dan kemenangan yang lahir atas kerjasama yang baik dengan rekan setimnya tersebut, diakui oleh Muhammad James sebagai hadiah spesial untuk Almarhumah ibunya. Atas moment penting dan menarik tersebut, praktis saja membuat namanya kian ramai dibicarakan melalui pemberitaan Media Online.  

“Kemenangan dan medali emas ini saya jadikan sebagai hadiah spesial untuk almarhum ibu kandung saya. Dan ini juga merupakan hadiah spesial buat almarhum ayah kandung saya. Terimakasih kepada tim yang solid. Terimakasih Manager. Terimakasih kepada para Pelatih dan asisten Pelatih. Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyakat Kota Bima. Dan terimakasih kepada almahumah ibu dan almarhum ayah yang melahir dan membesarkan saya hingga berada di podium tertinggi sepak bola di NTB,” ucap Muhammad James.

Atas persembahan terbaiknya untuk Kota Bima beserta masyarakatnya tersebut, dipastikan bahwa James bersama Tim hebatnya tersebut akan mendapatkan bonus dari Walikota Bima. Bonus yang sama juga akan diterima oleh para atlet di berbagai Cabor asal Kota Bima yang berhasi meraih medali di pentas Poprov NTB tahun 2023. Dan bonus tersebut, dijelaskan akan direalisasikan setelah penetapan APBDP 2 Kota Bima tahun 2023.

Special Moment Muhammad James di Ujung Lensa Media Online www.visionerbima.com di GOR Turide Mataram-NTB Usai Mempecundangi Tim Sepak Bola KSB Pada Pentas Grand Final (26/2/2023)

Setelah membuktikan prestasi terbaiknya dalam dunia sepak bola di pentas Poprov NTB dimaksud, terkuak kabar menggembirakan untuk Muhamad James. Kabar gembira sekaligus membahagiakan dan patut diapresiasi tersebut datang dari Ketua STIE Kota Bima yang juga Ketua Cabor Pemanahan yang telah membuktikan prestasi gemilang melalui meraih medali emas pada pentas Poprov NTB tahun 2023, Firdaus, ST, MM.

Lebih jelasnya, melalui Group WhatsApp (WA) KONI Kota Bima, Akadademisi yang telah mencetak enterpreneur baru setelah di wisuda di STIE Bima yakni akrab disapa Fedo ini (Firdaus) menyatakan siap memberikan kesempatan kepada Muhammad James untuk menjalani kuliah gratis hingga bergelar Sarjana Ekonomi (SE) di Kampus Biru yang kian diminati oleh masyarakat khususnya Kota dan Kabupaten Bima tersebut (STIE Bima).

“Saya atas nama Ketua STIE Bima nyatakan siap memberikan kesempatan kuliah gratis untuk Muhammad James hingga ia dinobatkan sebagai SE. Ini bukan sekedar janji, tetapi akan kami buktikan jika Muhammad James ingin melanjutkan study ke jenjang selanjutnya,” tegas Fedo melalui Group WA KONI Kota Bima.

Opsi mulia yang ditawarkan oleh Fedo tersebut, bukan saja karena Muhammad James telah mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Bima dan masyarakatnya melalui pentas Poprov NTB tahun 2023. Antara lain, atas kecerdasan sekaligus kepekaan Fedo di dalam menangkap terkait realitas kehidupan sosial Muhammad James dan keluarganya yang sampai saat ini hidup dibawah garis kemiskinan (tinggal di rumah kontrakan).

“Jiwa kemanusiaan kita semua terpanggil untuk membantunya. Dan hanya itu yang bisa ditawarkan oleh kami di STIE Bima. Yakni memberikan kesempatan kuliah gratis untuk Muhammad James. Sekali lagi, atas nama Allah SWT dan atas nama Rasulullah-kami siap mengratikan biaya kuliah untuk Muhammad James,” tegas sosok yang dikenal ramah, santun, tak banyak bicara, pintar, cerdas dan diakui kaya akan kesolehan sosial (suka memberi tanpa pamrih) ini.

Fedo menjelaskan, melanjutkan study ke jenjang selanjunya (S1) tentu hal yang sangat penting bagi siapapun. Dan dengan predikat S1, merupakan salah satu syarat penting yang sangat dibutuhkan untuk melamar kerja terutama pada Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD.

“Dan dengan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah, tentu saja akan menjadi modal bagi mereka sekaligus salah satu sarana untuk Berdiri Diatas Kaki Senidiri (Berdikari). Pun dengan hal itu, mereka bisa mengurangi beban bagi dirinya maupun keluarganya. Alhamdulillah, sampai sejauh ini STIE Bima telah berhasil menciptakan banyak sekali wira usaha baru baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Hal itu terjadi berkat ilmu yang diperolehnya di Kampus STIE Bima dan ketekunan mereka di dalam menterjemahkanya,” tandas Fedo.

Berdasarkan informasi yang diimpun oleh Media Online www.visionerbima.com melaporkan, bukan saja Muhammad James yang akan diberikan kesempatan untuk kuliah gratis hingga bergelar SE di Kampus STIE Bima. Tetapi juga hal yang sama juga dikabarkan akan diterapkan kepada sejumlah atlet bepretasi lainya lainya di pentas Poprov NTB yang realitas kehidupan sosialnya masih berada dibawah garis kemiskinan. Masih menurut kabar yang diperoleh Media ini, esensi dari rencana mulia dari STIE Bima tersebut dijelaskan berangkat kekuatan konstruksi jiwa kemanusiaan yang berorientasi kepada membantu kaum lemah. Benarkah?, tunggu infomasi selanjutnya. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.