Wakil Wali Kota Dukung Penuh Digitalisasi di Lingkup Pemerintah

Wakil Wali Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Wakil Wali Kota Bima Feri Sofyan, SH mengahadiri Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode April 2023 secara Digital dan Serah Terima Aplikasi Simpegnas dan E-Kinerja BKN kepada Pemerintah Kota Bima di Aula Kantor Wali Kota Bima, Rabu (15/3/2023).

Kenaikan pangkat secara digital dalam administrasi kepegawaian membuat proses layanan kepegawaian menjadi lebih mudah, cepat dan menyenangkan, sehingga ASN dapat lebih fokus bekerja sesuai dengan tugas dan kinerja masing-masing.

Untuk itu Feri mengapresiasi digitalisasi dalam administrasi pemerintahan. Menurutnya, momentum ini menyadarkan bahwa saat ini manusia telah dihadapkan dengan kemajuan teknologi.

"Suka tidak suka, mau tidak mau kita harus siap menghadapi era digital ini. Alhamdulillah BKN Regional X merespon cepat dan menstransformasikan era ini dengan baik," jelasnya.

Hal ini tentu berdampak positif bagi masyarakat lanjutnya, karena dengan adanya teknolgi ini sangat mempermudah serta efisien waktu dan tenaga berkurang.

"Sehingga kita fokus dengan tugas dan fungsi kita masing-masing," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Paulus Dwi Laksono menyampaikan hal ini sesuai dengan instruksi Presiden RI utk melakukan reformasi digital.

"Yang merubah pola pikir budaya kerja sehingga berdampak baik bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga menambahkan, proses digitalisasi ini diharapkan dapat membawa perubahan positif terkait kebijakan bagi tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan menciptakan birokrasi anti ribet, birokrasi pemerintah yang lebih mudah dan tidak mempersulit masyarakat.

"Apabila ini berjalan, ASN dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," jelasnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Kota Bima A. Wahid melaporkan bahwa sebanyak 375 ASN akan naik pangkat menggunakan SIASN pada Bulan April depan.

"Alhamdulillah mulai tahun ini proses kenaikan pangkat dan pensiun sudah menghunakan SIASN. Lebih mudah cepat dan menyenangkan, ASN bisa fokus kerja sesuai bidang masing-masing," tandasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.