Aksi Heroik, Tim SAR Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Bima

Proses Evakuasi Korban Banjir.

Visioner Berita Kota Bima-Puluhan rumah warga yang terjebak banjir di Kelurahan Sadia dan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, berhasil dievakuasi oleh 31 personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda NTB yang tergabung dalam Team SAR.

Aksi heroik tersebut berlangsung sejak pukul 20.00-23.30 Wita, Selasa 4 April 2023. Aksi tersebut berlangsung cukup dramatis karena sebagian korban yang dibopong ke perahu karet kondisinya masih panik.

Komadan Batalyon C Pelopor AKBP Zulkarnain, S.IK, yang ikut turun di lokasi dan membantu evakuasi mengatakan setelah Tiga jam melaksanakan evakuasi kondisinya Sudah mulai stabil, puluhan warga yang panik berhasil di tenangkan oleh anggota dan di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Kita Brimob, untuk melayani dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir di Monggonao Kota Bima," kata Zulkarnain.

Dansat Brimob NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, S.IK, MH, saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda NTB kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan pasca terjadi banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.

Terpantau di lapangan hari ini, Rabu 5 April 2023 air sudah surut namun lumpur dan sampah peninggalan banjir masih terlihat di lokasi. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.