Dream Coffee Kota Bima Tercatat Paling Ramai Dikunjungi Selama Ramadhan

Suasana Keramaian Pengunjung Dream Coffee, Rabu Malam (19/4/2023)

Visioner Berita Kota Bima-Kreasi anak-anak muda Kota Bima khususnya di bulan Suci Ramadhan 1444 H (2023 M) di berbagai tempat di Kota Bima terlihat kian tumbuh, maju dan berkembang. Ini membuktikan bahwa pertumbuhan enterpreneur muda di Kota Bima dinilai tak bisa dibantah.

Pantauan langsung Media Online www.visionerbima.com melaporkan, salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi selama Ramadhan 1444 H adalah sebuah kedai kopi yang dikelola oleh Aris Munandar bersama istrinya yakni Era bernama Dream Coffee yang berlokasi di cabang Ranggo Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima.

Betapa tidak, setiap malamnya terlihat hampir ratusan pengunjung datang menikmati berbagai menu makanan dan minuman di Dream Coffee ini. Pantauan langsung Media ini pada Rabu malam (19/4/2023) melaporkan, para pengunjung ramai berdatangan di kedai kopi tersebut yakni sejak usia Sholat Tarawih hingga pukul 24.00 wita.

Para pengunjung yang datang di Dream Coffee tersebut terlihat didominasi oleh anak-anak muda (kaum milenial). Sementara yang disuguhkan bukan saja kopi dari berbagai jenis. Tetapi juga makanan ringan sesuai selera milenial.

Pengelola Dream Coffee yakni Aris Munandar didampingi istrinya yakni Inggrit Sarindha Paradita yang dijumpai Media ini pada Rabu malam tersebut menjelaskan, suasana ramai di Dream Coffe ini sangat ramai dikunjungi  sejak dibuka beberapa bulan silam hingga di akhir Ramadhan 1444 H.

"Alhamdulillah setiap hari sangat ramai. Para pengunjung adalah anak-anak muda milenial. Yang kami suguhkan bukan saja kopi dari berbagai jenis. Tetapi juga makanan ringan dan makanan berat sesuai selera milenial dari berbagai jenis  pula. Antara lain adalah kentang goreng hingga makanan khas Bima yakni ikan bakar yang dilengkapi dengan nasi dan sambal khas Bima pula," terang Aris.

Jenis makanan berat yang disuguhkan pada tempat ini ulasnya, yakni nasi goreng, ayam lengkuas, ayam geprek, pepes nasi, palumara ikan laut (makanan tradisional Bima) yang dilengkapi dengan sayuru dan masih banyak lagi yang lainya.

"Harga paling mahal untuk ikan bakar plus nasi dan sayur serta sambal khas Bima yakni sebesar Rp35 ribu. Harga ini tergolong sangat murah jika dibandingkan dengan di tempat lainnya. Selain dari itu, ada pula yang kisaran harganya hanya Rp20 ribu sampai dengan Rp30 ribu," terangnya.

Masih Dengan Suasana Keramaian di Dream Coffee, Rabu Malam (19/4/2023)

Sedangkan jadwal buka Dream Coffee sebelum Ramadhan dan disaat Ramadhan diakuinya beda. Tetapi tingkat keramaiannya dan jumlah hasil yag diperolehnya dari hasil penjualan berbagai menu manakan serta minuman tersebut diakuinya hampir sama.

"Sebelum Ramadhan, kedai ini dibuka sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 24.00 W. Soal omset tiap hari sebelum Ramdhan bisa mencapai angka lebih dari Rp3 juta rupiah. Omset sama juga dicapai pada bulan Ramadhan ini," terang anak kandung mantan Anggota DPRD Kota Bima yakni Nazamudin ini (Aris Munandar).

Dibalik ramainya kunjungan kedai kopi ini, juga terkuak hal yang sangat menarik. Yakni misinya juga mengikis angka pengangguran di Kota Bima. Betapa tidak, dijelaskan ada 7 orang karyawan yang dipekerjakan di kedai kopi ini. Hal tersebut diakuinya berjalan berbarengan dengan visi-misi Walikota Bima, H. Muhamad Lutfi,SE terkait penciptaan 10 ribu Enterpreneur baru di daerah ini pula.

"Ya, usaha berjalan seiring dengan visi-misi Walikota Bima terebut. Standar gaji pekerja perorang tentu sesuai dengan UMR. Tak hanya itu, mereka pun (para pekerja) mendapatkan bonus dari kami. Bonus yang diberikan kepada mereka, ya tergantung lemburnya. Disamping itu juga, di bulan Ramadhan ini mereka juga diberikan bonus," ucapnya.

Ide awal dari bangunan kedai ini dijelaskan lebih kepada melihat kondisi (selera) anak-anak muda yang ada di Kota Bima. Dan Dream Coffe ini mulai dibuka pada tanggal 18 Agustus 20222.

"Awalnya kami hanya mencoba saja. Tetapi tidak bermaksud untuk berkompetisi dengan kedai-kedai kopi kopi lainya yang ada di Kota Bima. Namun suasana keramaian yang setiap hari berlangsung di kedai ini, sungguh kami tidak menyangka, Alhamdulillah,” tutur salah satu instrumen perjuangan yang memenangkan pasangan Lutfi-Feri paa pentas Pilkada Kota Bima periode 2019-2024 ini.

Masih di Dream Coffeee Pada Rabu Malam (19/4/2023)

Menu yang paling khusus dan diburu sejak awal hingga sekarang di tempat ini dari sisi makanan adalah ayam lengkuas. Sedangkan minuma yang disukai di Dream Coffee ini, diakui hampir semuanya. Anatara lain beragam jenis kopi, green tea dan lainya.

"Hal yang paling menantang adalah ketika membludaknya pengunjung. Tetapi masih mampu dilayani dengan cepat. Alhamdulillah sejak kedai ini dibuka hingga sampai saat ini kami tidak menemukan adanya keluhan," tandasnya.

Sementara anggaran untuk membangun Dream Coffe ini, diakuinya murni dari modal sendiri alias tanpa adanya intervensi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Soal tempat, diakuinya dibangun diatas lahannya sendiri.

“Untuk ke depanya, tempat ini akan kami tata lebih apik lagi sehingga menampilkan kondisi yang jauh lebih baik dari sekarang ini. Terimakasih kepada para pengunjung yang sejak awal hingga sat ini masih sangat setia mengunjungi tempat usaha kami ini. Jika Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE beserta jajajaranya ingin berkunjung ke tempat ini, tentu saja akan menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi kami,” harapnya. (FAHRIZ/AL/JOEL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.