Safari Ramadhan IDP, Dae Yandi dan Dae Ferra Disertai Dengan Aksi Beramal

Moment Safari Ramadhan Bupati Bima, IDP Yang DisertaiAksi Beramal di Salah Satu Masjid di Kecamatan Soromandi-Kabupaten Bima beberapa hari lalu

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bulan Puasa Ramadhan dijelaskan sebagai moment penuh dengan berkah, kerahmatan dan lainya. Bulan Suci Ramadhan juga terpantau dimanfaatkan untu aksi mulai dalam bentuk berbagai kepada sesama oleh para pihak yang diakui memiliki kelebihan rezeki dari Allah SWT.

Tak terkecuali Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE (IDP). Maksudnya, politisi Partai Golkar yang juga Bupati wanita pertama di belahan Indonesia Timur tersebut diakui kerap memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan pada tiap tahunya untuk berbagi kepada kaum yang membutuhkan sentuhan kemanusiaan. Aksi mulia tersebut dijelaskan bukan saja menggunakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Tetapi juga bersumber dari uang pribadinya.

Kini Puasa Ramadhan 1444 H memasuki hari ke 11. Safari Ramadhan sembari beramal Masih terus dilakukan oleh IDP dan jajarannya di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima. Road sho Safari Ramadhan baik sejak awal hingga saat ini, IDP didampingi oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H.Dachlan M. Noer.

"Kita manfaatkan bulan Suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Jika ada rezeki yang lebih dari Allah SWT, maka saatnya kita berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan. Mari terus bergerak untuk berbagi. Sebab, masih banyak warga yang sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari kita semua," harap IDP.

IDP menyatakan, sekecil apapun bantuan yang diberikan tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi penerimanya. Dan Ia berharap agar aksi mulia tersebut bisa menjadi ladang amal di hari kelak nanti.

"Selain itu, Bulan Suci Ramadhan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat ukhwah Islamiah. Hilangkan semua dekat yang pernah terjadi. Dan melalui kesempatan mulia ini, bangunan silaturrahmi antar sesama harus diperkuat," imbuhnya.

Selain IDP, Ketua DPRD Kabupaten Bima yakni Muhammad Ferriyandi Putera, S.Ip juga memanfaatkan Bukan Suci Ramadhan untuk berbagi kepada para pihak yang membutuhkan. Aksi berbagi oleh Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Dae Yandi tersebut, dilakukan di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima.

Moment Safari Ramadhan 1444 H Yang Disertai Aksi Beramal Oleh Dae Yandi dan Dae Ferra di Salah Satu Desa di Kabupaten Bima Beberapa Hari Lalu

Singkatnya, sampai saat ini IDP beserta jajaranya masih melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di berbagai wilayah di Kabupaten Bima. Dijelaskan, moment-moment penting tersebut bukan sekdar berkunjung ke Masjid dan Musholah oleh IDP beserta jajaranya. Tetapi ruang-ruang itu juga dimanfaatkanya untuk berbagi kepada pihak yang membutuhkan sentuhan kemanusiaan. Yakni menyerahkan bantuan kemanusiaan yang bersumber dari anggaran pirbadinya IDP. 

Liputan langsung sejumlah Awak Media melaporkan, aksi berbagi oleh Dae Yandi tersebut bukan saja atas nama Partai Golkar yang didalamnya melibatkan para pengurus Partai berlambang pohon beringin tersebut. Tetapi juga menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada pihak yang membutuhkan dengan menggunakan anggaran pribadinya.

Masih menurut pantauan sejumlah Awak Media, Safari Ramadhan 1444 H masih terus berlangsung. Oleh sebab itu, Dae Yandi beserta rombongannya masih melaksanakan Safari Ramadhan di berbagai wilayah. Moment tersebut dimanfaatkan oleh Dae Yandi untuk membagikan sebahagian rezekinya kepada pihak-pihak yang membutuhkan ya.

Aksi berbagi tersebut juga terpantau dilakukan oleh Dae Yandi pada tiap-tiap Masjid dan Musholah di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima. Hingga saat ini, dijelaskan bahwa aksi mulia tersebut masih dilaksanakan oleh Dae Yandi. Dan pada moment Safari Ramadhan yang disertai dengan beramal tersebut, Dae Yandi juga bersama dengan Hj. Ferra Amelia, SE, MM (dae Ferra).

Dijelaskan pula, sejak awal Safari Ramadhan yang disertai aksi berbagi tersebut dijelaskan bahwa Dae Ferra juga ikut andil menyerahkan bantuan pribadinya kepada masyarakat yangmembutuhkan sentuhan kemanusiaan. Singkatnya, Safari Ramadhan 1444 H diakui dimanfaatkan oleh ketiga Tokoh tersebut, (IDP, Dae Yandi dan Dae Fera) bukan saja disi dengan kegiatan bernafaskan Islam di berbagai Masjid. Tetapi pada moment yang bersamaan juga dimanfaatkanya untuk berbagi kepada sesama. 

Sedangkan bingkisan yang diberikan kepada para pemerima manfaat, antara lain beras, gula, dan lainya. Singkatnya, apa yang dilakukan oleh ketiga Tokoh tersebut diakui dipresiasi  dengan baik oleh para penerima manfaat. Terkait yang dilakukan olehketiga Tokoh penting tersebut, diharapkan bisa dilaksanakan oleh pihak-pihak lainya. Sebab, di Kabupaten Bima masih banyak warga berekonomilemah yang membutuhkan sentuhan kemanusiaan. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.