5 Hari Kedepan, ASKAB PSSI Kabupaten Bima Adakan Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional

Khairuddin Juraid.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Sepak Bola modern harus memiliki pelatih yang profesional, standar profesional yakni pelatih yang berlisensi. Mewujudkan pelatih yang berkompeten dan handal, Askab PSSI Kabupaten Bima mengadakan kursus pelatih lisensi D nasional, kegiatan itu dilaksanakan tanggal 9-13 Mei 2023 di KLK Bima. 

Kursus pelatih ini, menurut ketua Askab PSSI Kabupaten Bima Khairuddin Juraid, merupakan komitmen Askab PSSI Kabupaten Bima untuk memajukan sepak bola di Bima, tentu pula bagian dari rencana program saat kongres Askab PSSI Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini salah satu wujud komitmen Askab PSSI Bima untuk memajukan sepak bola di Bima. Selain itu juga, kursus pelatih merupakan amanat penting  kongres Askab PSSI Kabupaten Bima dalam rangka peningkatan sumber daya pelatih,” tegasnya.

Selanjutnya, ia menambahkan kursus pelatih lisensi D nasional baru pertama kali diselenggarakan di Bima selama ada dan berdirinya Askab PSSI Kabupaten Bima.

“Ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bima. Demi kualitas sepak bola di Bima kita harus melakukan hal yang besar. Tak boleh menyerah dan lelah,” ujarnya.

Kemudian Ketua Panitia sekaligus Ketua Exco Askab PSSI Bima, Mustamin S.Pd menjelasakan bahwa peserta dalam kegiatan ini sebanyak 30 orang, terdiri dari 1 orang berasal dari aceh, 6 orang berasal dari Kota Bima dan 23 orang dari Kabupaten Bima. 

“Selain dari Kota dan Kab. Bima, peserta kursus ada dari aceh. Ini capain luar biasa yang lakukan oleh pengurus Askab PSSI Kabupaten Bima,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan bahwa Liga 1 Askab PSSI Kabupaten Bima kedepan setiap klub yang ikut berkompetisi wajib memimiliki pelatih yang berlisensi.

“Peserta Liga 1 Askab PSSI Kab.Bima tahun 2023 nanti wajib punya pelatih berlisensi, minimal memilik lisensi D. Askab ingin kualitas sepak bola di Bima memenuhi standar profersional, tidak hanya mengandalkan bakat alam saja. Maka kurus ini peserta digodok sesuai kurikulumnya,” ungkapnya.

Seterusnya, ia menyatakan bahwa menunjang kelayakan kursus pelatih, Askab PSSI mendatangkan instruktur nasional. “Kami undang instruktur nasional untuk melatih peserta calon pelatih,” tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.