Dandim 1608/Bima Apresiasi Kinerja Babinsa Desa Punti Sertu Munir, Hingga Berikan Penghargaan

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos Dan Babinsa Desa Punti, Sertu Munir.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sebagai bentuk apresiasi karena telah melaksanakan tugas dengan baik, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos memberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil 05/Donggo Sertu Munir yang bertugas di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin (22/5/2023).

Penghargaan atau reward yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari pimpinan kepada bawahan, atas kinerja anggota dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. 

"Sebagai pimpinan, saya berupaya memberikan perhatian kepada setiap anggota yang berprestasi atau mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, namun bagi anggota yang melanggar, juga akan diberikan sanksi berupa tindakan tegas atau punishment," tegasnya.

Diakhir pengarahannya, Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Selama bertugas, jangan sampai buat pelanggaran yang dapat merusak citra dan nama baik satuan," pesannya.

Sementara Danramil 1608-05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail menjelaskan, kinerja dari Babinsa Desa Punti patut diapresiasi  dan diberi penghargaan. 

"Hampir disetiap permasalahan yang ada di Desa binaannya ia selesaikan," tandasnya.

Diketahui, Sertu Munir yang kesehariannya berdinas di Koramil 1608-05/Donggo merupakan putra asli Desa Punti Kecamatan Soromandi. Ia adalah mantan pasukan Raider 900/SBW Kodam IX/udayana yang bermarkas di Singaraja-Bali 

Semenjak ia menjabat sebagai Babinsa Desa Punti banyak hal-hal positif yang ia lakukan bersama warga binaannya. Dengan  kehadirannya sebagai Babinsa Desa Punti banyak warga yang mengapresiasi atas kinerjanya. Hal ini menandakan bahwa TNI AD selalu hadir tengah-tengah masyarakat.

Pengakuan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa setempat, semenjak kehadiran Sertu Munir menjadi Babinsa Desa Punti, keamanan dan kenyamanan masyarakat Desa setempat kondusif. Bahkan disetiap kegiatan sosial Sertu Munir tak pernah lewatkan.

Kemudian prestasi lainnya, Sertu Munir berhasil menangkap DPO pencurian motor di Dusun Lia Desa Punti. Ia juga berhasil mencegah terjadinya perkelahian antar Dusun yang melibat anak-anak muda. Bahkan kenakalan remaja di Desa setempat teratasi. Mulai dari knalpot racing yang mengganggu kenyamanan warga hingga aksi judi diberantas. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.