Program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation, Menyebar di Sejumlah Provinsi di Indonesia

Progra Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation di Desa Kala.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Program Nusantara mengaji bersama Al-Donggowi Foundation adalah progam yang digagas langsung oleh Abdul Fakhridz Al-Donggowi. Pria yang berprofesi sebagai pengacara terkenal di Ibukota ini membangun progam Nusantara mengaji dengan tujuan generasi Indonesia di Nusantara tumbuh dan gemar membaca Qur'an.

Seperti diberitakan sebelumnya, progam Nusantara mengaji sudah dibentuk di beberapa Provinsi di Indonesia. Misalnya di Jakarta dan Bogor Jawa Barat. 

Tak hanya itu, di Provinsi NTB juga sudah terbentuk beberapa titik. Misalnya di Kabupaten Bima. Tiga Desa di Kecamatan Donggo Kabupaten setempat sudah mulai beroperasi. Yakni, Desa Kala, O'o dan Mpili.

Baru-baru ini progam Nusantara mengaji bersama Al-Donggowi Foundation bertambah di Kabupaten Dompu NTB. Tepatnya di Desa O'o, Kecamatan Dompu Kabupaten setempat. 

"Di Desa O'o Dompu sudah dibentuk. TPAnya sudah disiapkan. Tadi saya konfirmasi dengan pengurusnya di sana, bahwa sore ini mulai aktif," jelas Halik, keluarga pembina program Nusantara mengaji Al-Donggowi Foundation.

Selain di Dompu, lanjut Halik, program Nusantara mengaji bersama Al-Donggowi Foundation ini makin menyebar di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Yakni, di Desa Gorontalo, Kecamatan Manggarai Barat.

"Di NTT juga itu sudah mulai aktif. Puluhan anak-anak dan orang tua murid sangat antusias menyambut program yang dibangun oleh pengacara kondang tersebut," terang Halik.

Sementara di Manado, Sulawesi Utara pun sudah mulai beroperasi. Semua fasilitas sudah didistribusikan. Sedangkan beberapa Provinsi yang belum disisir, dalam waktu dekat akan dibentuk.

"Sesuai berjalannya waktu program Nusantara mengaji bersama Al-Donggowi Foundation ini akan segera menyebar," pungkas Halik.

Founder Al Donggowi Foundation, Abdul Fakhridz Al-Donggowi dikonfirmasi media online www.visionerbima.com mengatakan, progam religius ini dia gagas semata-mata karena iklhas. Yakni dengan alasan membumikan Al Qur'an di Nusantara.

"Saya Ingin menjadi bagian terkecil walau hanya sebiji Zara dalam usaha membumikan Al Qur'an di Nusantara ini. Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh hamba Allah yang lain yang sedang berjalan di Nusantara," kata  pria yang akrab disapa Fakhridz ini melalui keterangan tertulisnya via WhatsApp, Selasa (23/05/2023).

Fakhridz berharap, melalui kegiatan Nusantara mengaji yang dibangun Al-Donggowi Foundation bisa menjadi trigger. Agar program yang sama berlanjut dari generasi ke generasi di Indonesia.

"Saya berharap progam yang sama dicopy paste oleh hamba Allah yang lain.  sebagaimana kami juga meniru program membumikan Al Quran yang dilakukan oleh Hamba Allah yang sholeh. Tentu, sebagai inspirator dan penyemangat bagi kami untuk melaksanakannya," pinta bapak satu anak ini. (Joel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.