Pemkab Bima Kirim Bantuan Tanggap Bencana Ke Lombok

Dana Rp32 Juta Siap Diserahkan Kepada Korban Bencana di Lombok

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri
Visioner Berita Kabupaten Bima-Terkait Gempa Bumi susulan 7 SR yang melanda   Lombok Sabtu pada 5 Agustus 2018, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Senin (6/8/2018) beserta jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut.

Senin Subuh (6/8/2018), Bupati sudah melakukan kontak dengan Bupati KLU. Terkait hal itu, Bupati mengatakan bahwa masyarakat setempat masih mengalami trauma dan masih sangat membutuhkan bantuan. Untuk membantu para korban, Bupati sudah menginstruksikan semua kepala OPD untuk menunjukkan kepedulian dengan membantu keluarga yang sedang tertimpa bencana di Lombok. Instruksi ini kemudian ditindak lanjuti oleh  para kepala OPD, Pejabat eselon dan staf dengan mengumpulkan sumbangan,  hingga Senin (6/8/2018) Siang sudah terkumpul Rp. 32 juta lebih untuk diserahkan kepada korban.

Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD telah membuka Posko Tanggap Bencana c.q kantor BPBD Kabupaten Bima yang siap menerima bantuan dan mengantarkan logistik melalui TRC BPBD. Tim BPBD Kabupaten Bima  dengan kekuatan 25 orang personil yang dipimpin langsung oleh kepala pelaksana bpbd bapak Ir.H. M.Taufik Rusdi, M.AP terdiri dari kepala Bidang, Kasubid dan TRC.  Penanggulangan Bencana BPBD.

Bantuan dari Pemkab Bima Untuk Korban Bencana di Pulau Lombok
Merespon bencana gempa bumi di Lombok, hari ini TAGANA Kabupaten Bima memberangkatkan 1 Unit mobil Rescue dan 1 unit mobil dapur umum lapangan (Dumlap) dengan 20 personil. Isyaallah Selasa pagi (7/8/2018) Bupati Bima beserta OPD terkait akan meninjau korban dan langsung menyerahkan bantuan tanggap bencana kepada para korban.

Saat rapat paripurna DPRD Senin (6/8/2018) sekitar pukul 14.00 Wita Bupati menyampaikan penjelasan terhadap rancangan kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) Tahun 2018 dihadapan sidang paripurna DPRD menyatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Bina beserta seluruh lapisan masyarakat menyampaikan belasungkawa dan dukacita yang sangat mendalam atas kejadian gempa bumi di Pulau Lombok seraya  memohon doa mudah-mudahan musibah ini dapat meningkatkan solidaritas dan ukhuwah islamiyah. “Mari kita membantu keluarga kita dengan doa bagi yang mampu meringankan beban keluarga kita dengan menyalurkan bantuan sesuai kemampuan masing-masing," harap Bupati. (TIM VISIONER

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.