Anak Asuh Kadisnaker, Tafsir Majid di Cabor E-Sport Sabet 2 Medali Emas

Moment Spektakuler Usai Pengalungan Medali Emas Pada Cabor E-Sport Kota Bima (23/2/2023).

Visioner Berita Mataram NTB-E-Sport merupakan Cabang Olah Raga (Cabor) baru pada pentas Porprov NTB 2023. Semua daerah di NTB ikut bertarung pada event oleh raga ini.

Melalui pertarungan panjang yang didukung oleh kekuatan strategi para Gamers asal Kota Bima, akhirnya membuahkan hasil yang sangat baik pada ajang final Cabor E-Sport ini.

Yakni anak asuhnya Kadisnaker Kita Bima, Ir. H. Tafsir Majid ini berhasil menyabet 2 medali emas. Penyerahan medali emas pada gamer terbaik Kota Bima di dua nomor tersebut dilaksanakan di Taman Budaya Mataram-NTB, Kamis malam (23/2/2023).

Dengan demikian, torehan medali emas untuk Kita Bima pada pentas Poprov dimaksud kian bertambah. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris KONI Kota Bima, Drs. Adisan Sahidu, M.Si di dampingi Ketua Harian KONI setempat, Sudirman DJ, SH dan bapak asuh, Tafsir Majid.

"Alhamdulillah pada Cabor ini Kota Bima berrhasil meraih 2 medali emas. 2 medali emas tersebut diraih pada divisi Free Fire dan divisi Pubg. Dan pada 2 divisi tersebut, diakuinya Kota Bima berhasil menjadi juara umum" ungkap Sekum KONI kota Bima yang akrab disapa Aba Chan ini.

Tak hanya itu,  selain menjadi juara umum pada 2 divisi tersebut, atlet Kota Bima pada Cabor E-Sport ini juga berhasil dinobatkan sebagai Gamers terbaik di NTB.

"Dengan semangat tinggi serta ke-kompakan tim, mereka berhasil meraih medali emas pada dua divisi tersebut. Oleh karenanya, kami atas nama KONI Kota Bima menyampaikan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para atletnya serta bapak asuhnya. Sebab, mereka telah membuktikan kehebatannya hingga membuat Kita Bima dan masyarakatnya menyadi bangga serta bahagia," ujar Aba Chan.

Pada Divisi Free Fire Atlet Kota Bima meraih poin 193, kemudian juara 2 peraih medali perak diperoleh oleh KSB dengan poin 152 dan medali perunggu diperoleh oleh atlet dari Loteng dengan perolehan point 149.

Untuk Divisi Pubg terangnya, atlet asal Kota Bima meraih berhasil point 121 hingga dinobatkan meraih medali emas, medali perak diperoleh oleh Sumbawa dengan point 152 dan Lombok Barat (Lobar) meraih medali perunggu dengan point 85.

"Prestasi tersebut merupakan kebanggaan bagi Kota Bima. Pasalnya, event tersebut sangat rumit  dan membutuhkan skill yang bagus dan konsentrasi serta ketenangan. Untuk itu, kami bangga dan mengapresiasi atas prestasi mereka, semoga mereka menjadi atlet yang bersaing di Nasional dan Internasional," papar Aba Chan.

Atas keberhasilannya itu pula, Cabor E-Spor Kota Bima akan mengikuti eventbsekanjuta yakni Pra PON. Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment pengalungan medali tersebut, hadir Ketua KONI NTB yakni H. Mori Hanafi dan sejumlah pejabat penting lainya di Provinsi NTB. 

Tak hanya itu, moment penting tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Setda Kota Bima, Drs. H. Sukarno. Sementara pengalungan medali emas, bukan saja kepada atlet Kota Bima. Tetapi hal yang sama juga diserahkan kepada pelatih dan asisten pelatihnya. Dan pengalungan medali dilakukan oleh Ketua Harian Kota Bima, Sudirman DJ, SH dan Firdaus, ST, MM sebagai pembina E-Sport.

"Sekedar catatan penting, total medali emas yang diraih Kota Bima sampai hari ini yakni sebanyak 29. Namun Poprov NTB masih akan berlanjut hingga beberapa hari kedepan. Insya Allah akan ada penambahan medali emas untuk Kita Bima. Oleh sebab itu, kami berharap doa dan dukungan terbaik dari seluruh masyarakat Kota Bima," pungkas Aba Chan. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.