Asisten I Hadiri Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas VI MIN Kota Bima

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial menghadiri acara Tasyakuran dan pelepasan siswa kelas VI MIN Kota Bima dengan Tema “ Raihlah Cita-citamu, Pelajar Hari ini Pemimpin Masa Depan” Senin, 05 Juni 2023

Kegiatan yang berlangsung dihalaman MIN Tolobali tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima, Kepala Kemenag kota bima, Kepala Madrasah sekota Bima, Ketua komite MIN Kota Bima, Dewan Guru MIN Kota Bima, Kepala sub bagian tata usaha, lurah sarae, ketua kelompok kerja pengawas, kepala kantor dikpora, serta Wali murid kelas 6.

Min Kota Bima Merupakan sekolah dibawah naungan Kementrian Agama yang melayani pengajaran jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kota Bima Serta memiliki staf pengajar guru yang kompeten pada bidang pelajarannya sehingga berkualitas dan menjadi salah satu Madrasah terbaik di Kota Bima. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs Abdul Gawis menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat berkesan bagi Pemerintah Kota Bima.

“Saya sangat apresiasi siswa-siswi MIN Kota Bima ini, saya begitu terinspirasi dengan anak-anak sedari dini sudah diajarkan bahasa inggris dan Bahasa arab Ini menandakan bahwa kualitas pendidikan MIN Kota Bima terjamin," ungkapnya.

Ia juga berpesan  kepada  siswa-siswi yang akan tamat untuk terus berprestasi guna mencerdaskan kehidupan bangsa melalui lembaga pendidikan.

“Ini baru tahap awal, kalian akan menempuh tahap selanjutnya yang lebih tinggi, bukan hanya lembaga pendidikan namun lingkungan keluarga juga harus bersinergi mendidik Murid guna membangun generasi berprestasi," tutupnya.

Selain itu Kepala Sekolah  MIN Kota Bima Irfan S.Pdi, M.Pd dalam hal ini menyampaikan bahwa lulusan tahun 2022-2023 sebanyak  133 siswa 61 siswa laki-laki dan 72 siswa perempuan. 

“Kami sangat merasa bangga atas hadirnya pemimpin Daerah ini sehingga menambah semangat kami dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, Begitu tinggi animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya kesekolah ini," ucapnya.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri kota bima ini merupakan  Sekolah Madrasah  dengan jumlah murid terbanyak di NTB.

Saat ini Penerimaaan peserta didik baru yang sudah mendaftar berjumlah 232 namun yang akan diterima hanya berjumlah 150 peserta, sehingga 70 peserta tidak mendapatkan bagian ke MIN Kota Bima, ini merupakan animo masyarakat sejak kecil sudah belajar agama.

“Kami tetap memastikan bahwa anak-anak teratur ibadah dan pola makan, sehingga sesuai dengan Visi MIN Kota Bima adalah menciptakan lembaga pendidikan yang islami dan berkualitas dengan tujuan mengembangkan pendidikan yang bermutu yang berlandaskan ilmu dan taqwa," ucapnya.

Terakhir beliau berpesan agar siswa-siswi yang lepas hari agar terus belajar agar menjadi pemimpin hebat 10 sampai 20 tahun kedepan. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.