Waktu Yang Dinanti Itu Akhirnya Tiba, IDP Resmi Sandang Gelar M.IP Pada Unpad Bandung

Special Moment IDP-Dae Yandi Usai Mendapat Menyandang Gelar M.IP (14/6/2023) 

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE (IDP) tercatat telah sukses menyelesaikan study S1 (Sarjana) pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima dibawah kendali Firdaus, ST, MM (Ketua STIE Bima). Namun demikian, tak menghentikan politisi wanita tangguh sekaligus wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati di belahan Indonesia Timur tersebut (IDP) untuk melanjutkan study ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Tetapi usai dinobatkan sebagai SE pada STIE Bima, IDP kemudian melanjutkan study Pasca Sarjana (PS) pada salah satu Universitas ternama di Indonesia-sebut saja Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung-Jawa Barat (Jabar). Seiring dengan perjalanan proses dan tahapan study PS pada Kampus tersebut, kini waktu yang dinanti itu telah tiba.

Lebih jelasnya,kini IDP dinyatakan berhasil menyandang gelar Megister Ilmu Pemerintahan (M.IP) dengan IPK 3,37. Gelar tersebut diperoleh politisi cantik, santun, murah senyum, ramah dan kaya akan kesolehan sosial tersebut setelah mengikuti serangkaian ujian tesis yang diakui berlangsung alot selama 1,5 jam pada Kampus dimaksud, Rabu (14/6/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh berbagai Awak Media melaporkan, moment yang dinilai penuh ketegangan (ujian tessis) tersebut dipimpin oleh oleh Ketua Tim Pembimbing (Penguji), Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata didampingianggota tim yang juga Pembimbing, Prof. Dr. H. Nandang A. Deliarnoor, S.AP., S.H., M.Hum, Penguji  yakni Prof. Dr. Drs. H. Utang Suwaryo, M.A dan dua lainya yaitu Dr. Dra. Dede Sri Kartini, M.Si dan  Dr. Novie Indrawati Sagita, S.IP., M.Si.

Masih menurut informasi yang dihimpun oleh sejumlah Awak Media melaporkan, moment yang dinilai penuh ketegangan tersebut berhasildileati dengan sangat santai oleh IDP. Dan di moment itu pula, diakui bahwa IDP mengangkat tesis dengan tema (judul) “Implementasi Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Anggaran Pelayanan Dasar Kebencanaan di Kabupaten Bima tahun 2021”.

“Alhamdulillah sayatelah berhasil menyelesaikan ujian tesis terebut yang berlangsung di ruang PS FISP pada Unpad Bandung-Jabar. Moment tersebut baru saja selesai beberapa jam lalu,” ujar istri dari mendiang mantan Bupati Bima (Almahum) H. Ferry Zulkarnaen, ST ini (IDP).

Pada moment ujian tesis tersebut, ibu kandung dari Ketua DPRD Kabupaten Bima yakni Muhammad Putera Feriyandi S.IP ini memaparkan bahwa Kabupaten Bima merupakan daerah kategori rawan bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda)  untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat adalah melalui penganggaran pelayanan dasar kebencanaan secara lebih terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh.

“Penelitian ini bertujuan menganalisa bagaimana Implementasi Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima tentang anggaran pelayanan dasar kebencanaan pada beberapa aspek. Teori yang digunakan adalah teori isi kebijakan (Content of policy) dari Merilee S. Grindle yang terdiri dari 6 aspek,” papar IDP.

Atas keberhasilanya dalam menyandang M.IP tersebut, IDP menyatakan terimakasih dan apresiasi atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Bima. Ucapan yang sama juga disampaikanya kepada seluruh civitas akademik yang ada pada Unpad dan para pegungujinya.

Great Moment IDP-Dae Yandi Bersama Seluruh Tim Penguji Pada Unpad Bandung-Jabar (14/6/2023)

“Melalui kesempatan ini pula, saya menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT. Tak hanya itu, saya juga menyampaikan hal yang sama kepada semua pihak yang telah mendukung saya sehingga berhasil berada pada titik ini. Kepada masyarakat Bima khususnya, saya berharap agar terus belajar dan melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi guna mewujudkan harapan serta cita-cita bagi masa depanya,” harap Politisi sukses yang diduga sempat dihina oleh kelompok tertentu karena menyandang ijazah SMA Paket C ini (IDP).

Catatan penting berbagai Awak Media juga melaporkan, tak hanya IDP yang melanjutkan study PS pada Unpad hingga brhasil meraih gelar M.IP. Tetapi anak sulungnya yakni Muhammad Feriyandi, S.IP juga dijelaskan melanjutkan study PS pada Unpad tersebut pula.

Dan diakui pula, Ketua DPRD Kabupaten Bima yang akrab disapa Dae Yandi tersebut sedang giat menjalani ujian tesis pada Kampus dimaksud guna meraih gelar M.IP.

“Alhamdulillah, Dae Yandi juga melanjutkan study PS pada Unpad ini. Saat ini Dae Yandi sedang mengikuti seangkaian ujian tesis. Untuk itu, saya berharap doa dan dukung seluruh masyarakat Bima agar Dae Yandi berhasil meraih gelar M.IP pula,” pugkas IDP.

Masih soal keberhasilan IDP menyandang gelar M.IP tersebut, di beranda Media Sosial (Medsos) terpantau tak sedikit nitizen yang memberikan ucapan selamat. Dan hal tersebut, terpantau masih berlangsung sampai dengan saat ini. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.