HML Membangun Ditengah APBD Minim, Hasilnya Kota Bima Mendapat Rahmat Luar Biasa

Wali Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Selama 4 Tahun lebih memimpin Kota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE tidak henti-hentinya membangun Daerah. Meski ditengah dengan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang minim. Hasilnya, Kota Bima diturunkan rahmat yang luar biasa, sungai-sungai tertata dengan baik nantinya, drainase perkotaan akan tertata dan berstandar bagus.

"Ini semua tidak datang begitu saja, tetapi berkat do'a kita semua, Kota Bima terpilih mendapatkan rahmat itu, walau bukan Ibukota," kata Wali Kota Bima,HM.Lutfi saat menerima silaturrahmi jajaran PT. Jasa Raharja Cabang NTB yang turut didampingi Staf Ahli Wali Kota serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima. Rabu, 9 Agustus 2023.

Selain itu, Kota Bima juga memiliki Big Data atau Satu Data, Command Center, CCTV yang bisa diakses oleh semua orang. Hal yang  tak kalah menariknya adalah terwujudnya impian besar menjadikan Kota Bima sebagai Kota Smart (Smart City).

"Ini semua saya lakukan karena bagi saya tidak ingin sama dengan orang lain, yang tidak dikerjakan orang lain itu yang saya kerjakan,” ujarnya.

Lanjutnya, di tahun 2023, Kota Bima diundang oleh Tempo Grup untuk memaparkan tentang Kota Bima sebagai Kota Smart City. Bagi  HM Lutfi, terobosan seperti itu merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh seorang kepala daerah guna mendongkrak potensi daerah agar dilirik dan diminati oleh berbagai pihak untuk berinvestasi di Kota Bima.

“Hal demikian pula juga merupakan salah satu indikator berbagai media nasional dalam hal ini Majalah Tempo melirik Kota Bima dan Wali Kota Bima sebagai obyek pemberitaan. Bagi saya sangat sulit masuk di majalah tempo kalau tidak memiliki gagasan serta ide yang terukur,” tandasnya.

Tujuan silaturrahmi PT. Jasa Raharja Cabang NTB bersama Wali Kota Bima meliputi, silaturrahmi pejabat baru PT. Jasa Raharja Cabang NTB, kedua, koordinasi telah diterapkannya Perwali tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas, ketiga, jalur satu arah pada jalur negara dan jalur provinsi.

Disamping itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang data lalu lintas berbasis smart city. Dimana data keteriban maupun kecelakaan lalu lintas dapat dimonitoring secara langsung oleh Satlantas Polres Bima Kota, Jasa Raharja Cabang Bima maupun pihak terkait lainnya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.