Tahun Ini Pengacara Kondang Abdul Fakhridz Al-Donggowi Bangun Tiga Rumah Ibadah di NTB Dan NTT

Abdul Fakhridz Al-Donggowi

Visioner Berita Jakarta-Hidup bagi seorang Pengacara kondang kelahiran Desa Kala Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Abdul Fakhridz Al-Donggowi sendiri berarti cinta, kebahagiaan, dan tentang apa yang bisa diberikan kepada sesama. Ia menyebutkan hal itu sebagai Legacy (warisan).

Dua tahun terakhir, pengacara kondang yang dikenal cerdas, pintar, berani ramah, santun dan kaya akan kesolehan sosialnya ini terus berbagi serta beramal sebagian hartanya untuk masyarakat Indonesia. Atas kesolehan sosialnya, bapak satu anak ini berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena  telah mendukung berbagai hal mulia yang telah dilakukannya.

Setelah berhasil membangun progam "Nusantara Mengaji" di beberapa Provinsi di Indonesia. Kini, pria yang akrab disapa Fakhridz ini berencana membangun tiga rumah ibadah umat muslim di Provinsi Nusantara Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Iya, benar. Doakan semoga tahun ini Musholah di Alor NTT dan Musholah Syamsudin di Desa Punti serta perbaikan Masjid di Dusun Lia Desa Punti, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima terlaksana dengan baik," pinta pengacara kelahiran Donggo Bima ini melalui keterangan tertulis via WatsAAp, Selasa (08/08/2023).

Niat baiknya ini, Fakhridz mengaku prihatin terhadap masyarakat Desa Punti Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima NTB  dan Alor NTT. Dua wilayah tersebut masyarakatnya mayoritas muslim. Masalahnya kata dia, jarak tempuh untuk melaksanakan ibadah sangat jauh.

"Karena itu saya bangunkan Musholah untuk masyarakat setempat. Kalau sudah dibangun mereka tidak lagi jauh-jauh ke masjid untuk melaksanakan ibadah. Disana juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar Qur'an," terang Fakhridz.

Sementara Masjid di Dusun Lia Desa Punti Kecamatan Soromandi Bima itu akan dilakukan renovasi. Masjid yang berdiri puluhan tahun itu dikabarkan sempat direhab. Namun, hingga detik ini wajahnya masih berantakan alias pembangunannya tak kunjung dilanjutkan.

"Insya Allah, Masjid ini akan saya bantu renovasi sampai selesai. Semoga tidak ada hambatan dan rintangan," pintanya lagi.

Program renovasi dan bangun rumah ibadah ini kata Fakhridz, akan dilakukan setiap tahun dibeberapa daerah di Indonesia.

"Hal yang sama dengan program "Nusantara Mengaji". Rumah Qur'an akan saya tingkatkan tiap tahun," tandasnya. (Joel) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.