Begini kronologi Kasus Pembunuhan di Kecamatan Lambu Tadi Malam

AN, terduga pelaku pembunuh Tayeb.

Visioner Berita Bima-Warga Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB dikejutkan tewasnya seorang pria dengan kondisi berlumuran darah, Selasa (5/9/2023) malam. Korban diketahui bernama Tayeb (49), diduga tewas usai dibacok temannya sendiri setelah pesta miras.

Atas kejadian itu, pelaku dengan inisial AN (29), warga Desa Parangina, Kecamatan Sape berhasil ditangkap polisi.

Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin membenarkan tindak pembunuhan tersebut."Sebelum kejadian, korban dan pelaku bertemu di jalan. Diduga dalam keadaan mabuk, korban mengeluarkan kata-kata kasar ke pelaku sehingga berujung aksi pembacokan," kata Jufrin.

Peristiwa itu terjadi di Desa Monta Baru sekitar pukul 20.00 WITA pada Selasa malam.

Jufrin menjelaskan kronologi sebenarnya bagaimana AN membunuh Tayeb. Awal mulanya, pelaku sebelumnya menggelar pesta minuman keras bersama rekan-rekan di rumahnya. Selesai pesta miras itu, ia lalu keluar dari rumah untuk membeli bensin di pinggir jalan.

Namun sepulang dari tempat itu, AN tak sengaja bertemu korban yang saat itu sedang berpesta miras bersama teman-temannya. 

"Tak lama kemudian, pelaku pulang ke rumah untuk menyimpan bensin yang dibeli, namun tak lama setelah itu kembali ke tempat korban," kata Jufrin.

Ketika itu, pelaku datang dan langsung bersalaman dengan korban. Pelaku mengajak korban dan rekannya untuk melanjutkan pesta miras, tapi tak dihiraukan. Kemudian korban langsung bergegas dari tempat duduk dan hendak pulang ke rumah menggunakan sepeda motor.

Namun ditengah jalan, korban tiba-tiba berpapasan dengan pelaku yang saat itu hendak membeli minuman keras.

"Saat berpapasan itu, korban berkata kasar sehingga membuat pelaku tersinggung. Terduga langsung memberhentikan kendaraan korban dan mengeluarkan sebilah parang, kemudian membacok korban berkali-kali," ujar Jufrin.

Ia menuturkan, usai ditikam korban langsung terjatuh dengan penuh luka di sekujur tubuhnya. Sementara pelaku langsung kabur dari TKP. Peristiwa naas itu terjadi di jalan lintas Jia Kaleo, tepatnya diperbatasan Kecamatan Sape dan Lambu.

Atas kejadian itu, kata Jufrin, korban meninggal dunia dengan luka bacok di tangan, lengan dan leher. Kejadian ini terungkap setelah polisi menerima laporan masyarakat yang menyebutkan ada penemuan jasad seorang laki-laki dalam keadaan terkapar dipinggir jalan dengan kondisi berlumuran darah.

"Setelah menerima laporan itu, petugas dari Polsek Sape dan Tim Inafis bergerak cepat untuk mengungkap kasus pembunuhan ini," ujarnya.

Tak butuh lama, Polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku AN. Berkat kesigapan petugas, pelaku langsung digiring ke Mapolres Bima Kota untuk diamankan.

"Malam itu juga pelaku berhasil ditangkap, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan," tuturnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.