Cegah Bullying dan Pelecehan Seksual di Lingkungan Sekolah, Mahasiswa KKNT-MBKM STIE Bima Desa Panda Adakan Sosialisasi

Mahasiswa KKNT-MBKM STIE Bima Dengan Unit PPA Polres Bima dan DP3A Kabupaten Bima di SDN Panda 

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kelompok 2 Mahasiswa KKNT-MBKM STIE Bima Angkatan XXI Desa Panda Kabupaten Bima NTB adakan sosialisasi tentang stop bullying dan pelecehan seksual sebagai pencegahan sejak dini di SDN Panda, Jum'at (8/9/2023).

Pada kegiatan tersebut, Mahasiswa KKNT-MBKM STIE Bima bekerja sama dengan pihak SDN Panda, Unit PPA Polres Bima, DP3A Bima serta mengajak anak-anak agar mereka tau mengenai bullying dan pelecehan seksual sejak sekolah dasar.

Ketua Posko KKNT-MBKM KKN STIE Bima Desa Panda, Ubai Dillah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai bullying dan kekerasan seksual. Selain itu peserta didik juga diberikan pemahaman untuk mencegah terjadinya bullying dan kekerasan seksual baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Kasus bullying dan kekerasan seksual merupakan kasus yang marak terjadi di kalangan sekolah dasar, hal itu disebabkan karena ketidaktahuan mereka mengenai batasan yang ada ketika bersosialisasi dengan sekitar," terangnya.

Lanjutnya, kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman, meminimalisir, dan sebagai bentuk pencegahan semakin maraknya kasus bullying dan kekerasan seksual.

"Penting bagi anak dibawah umur untuk mempelajari bahayanya bulliying yang mana efek dari bulliying tersebut dapat mengakibatkan jatuhnya mental terhadap korban yang selalu dikucilkan sama teman-temannya bahkan bisa lama membekas efek dari bulliying terhadap korban tersebut," tandasnya. 

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini anak-anak semakin mengerti dan bertambah ilmunya mengenai upaya yang dilakukan untuk mencegah kekerasan seksual dan bullying baik di lingkungan sekolah. 

Sementara Kepala Sekolah SDN Panda, H. Arahim, S.Pd mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan Mahasiswa KKNT-MBKM STIE Bima Angkatan XXI.

"Terimakasih karena telah memberikan edukasi mengenai bullying dan pelecehan seksual terhadap siswa-siswi yang ada di SDN Panda ini," pungkasnya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.