Atas Keberhasilannya, 4 Kasat di Polres Bima Kota Dapat Piagam Penghargaan Dari Kapolda NTB

Kasat Narkoba Polres Bima Kota Saat Menerima Penghargaan Dari Kapolda NTB 

Visioner Berita Kota Bima-Senin (13/11/2023) Kapolda NTB, Irjend Pol Drs. Raden Umar Farok, SH, M. Hum beserta jajarannya melakukan kegiatan Kunjung Kerja (Kunker) perdananya di Bima. Kunker tersebut berlangsung di dua Polres.Y akni Polres Bima dan Polres Bima Kota. 

Pada moment Kunker tersebut, Kapolda NTB memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota Polri baik di Polres Bima maupun di Polres Bima Kota. Melalui pengarahan tersebut, Kapolda NTB menekankan kepada seluruh Anggota Polri agar bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sangat baik, terutama pada konteks penegakan supremasi hukum.

Tak hanya itu, sosok Kapolda yang dikenal ramah dan sangat baik ini menegaskan agar seluruh anggota Polri bisa melayani masyarakat dengan sangat baik pula. Dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat ditegaskanya sebagai tugas dan tanggungjawab Polri.

Sesaat lagi Indonesia, tak terkecuali di Bima akan berhadapan dengan Pileg, Pilkda serentak hingga ke Pilpres. Untuk itu, anggota Polri dituntut untuk tetap menjaga netralitasnya dan memastikan pada masing-masing wilayah hukumnya tetap dalam keadaan aman dan sangat kondusif.

Dan dalam kaitan itu, Polri dituntut untuk bisa membangun kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, baik di wilayah hukumk Polres Bima maupun di wilayah hukum Polres Bima Kota, serta di wilayah hukum Polda NTB pada umumnya. Liputan langsung sejumlah Awak Media melaporkan, pada moment Kungker Kapolda NTB tersebut juga terkuak hal yang dinilai sangat menarik.

Yakni menghargai keberhasilan anggota Polri. Di Polres Bima Kota misalnya, pada moment Kungker dimaksud Kapolda NTB memberikan piagam penghargaan kepada 4 Kasat di Polres Bima Kota. Dijelaskan, piagam penghargaan tersebut diberikan atas prestasi yang ditorehkan oleh keempat Kasat dimaksud.

Yakni Kasat Sabhara, AKP Sirajudin, S.Sos (Raju), Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean, S.IK, S.TrK, Kasat Narkoba, AKP Tamrin, S.Sos dan Kasat Intelkam. Pada moment penyerahan piagam penghargaan dimaksud, Kapolda NTB didampingi oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH dan Wakapolres setempat, Kompol Herman, SH.

Dalam kaitan itu pula, Kapolda NTB menegaskan agar keempat Kasat tersebut tidak boleh merasa puas. Tetapi harus menjadikan sebagai motivasi agar ke depan terus membuktikan prestasi terbailknya pada masing-masing wilayah tugas yang diembanya. Sat Intelkam ditekankanya agar terus memberikan peran soal informatif dengan sangat baik.

Sat Sabhara ditegaskan agar terus membuktikann kinerja terbaik, khusunya pada setiap pengamanan wilayah. Kasat Reskrim berkewajiban untuk membuktikan kinerja terbaiknya dalam penanganan berbagai kasus tindak pidana kejahatan, terutama kasus tindak pidana kejahatan luar biasa (ekstra ordinary crime). Dan Sat Narkoba juga ditegaskanya agar terus menumpas peredaran Narkoba. 

Berkat keberhasilannya dalam mengungkap banyak kasus peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Bima Kota, Kasat Narkoba AKP Tamrin mendapatkan penghargaan dari Kapolda NTB Irjend Pol Drs. Raden Umar Faroq SH. M. Hum.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda saat berkunjung ke Mako Polres Bima Kota pada hari senin 13 November 2023 kemarin. Selain Kasat Narkoba, Kapolda juga memberikan Piagam penghargaan pada Kepala Satuan lainnya.

Dalam Piagam tersebut, Kasat Res Narkoba Polres Bima Kota AKP Tamrin berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 150,4 gram, Daun Ganja 2.845,73 gram, Tramadol 2000 butur, Thihexyphenidyl 800 butirbutir dan Inex 2 biji di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kasat Narkoba Polres Bima Kota AKP Tamrin menyampaikan terimakasih pada Kapolda NTB yang telah memberikan Piagam penghargaan tersebut. Itu merupakan sebuah penghormatan bagi dirinya dan anggota yang ada di Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota.

Piagam penghargaan dari Kapolda itu merupakan hasil dari kerja sama semua tim, terutama tim Opsnal Sat Narkoba, baik tim Cobra Alpha maupun kinerja dari tim Cobra Bravo.

"Ini semua berkat kerja keras semua anggota Sat Narkoba," terangnya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.