Tim LARSI Adakan Survei Akreditasi RSUD Bima

Prosesi Foto Bersama

Visioner Berita Kabupaten Bima-Untuk melakukan evalusi bagi peningkatan status rumah sakit, tim survei akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI)   yang dipimpin oleh Ketua Triyanto S. Bialangi, M.Kes dan anggota Suyatno, S.Kep.NS., FISQua, Kamis (9/11/2023) melakukan Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima di ruang pertemuan lantai III RSUD Bima. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Sekda Drs. H.M Taufik HAK. M.Si selaku Ketua Dewan Pengawas, para Staf Ahli, Asisten Sekretariat Daerah, Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Bima drg. H. Ihsan, MPH dalam sambutannya menyampaikan sejumlah hal.

Akreditasi sudah lama dipersiapkan oleh tim RSUD Bima dan mudah-mudahan berjalan dengan baik agar mampu menunjukan kualitas pelayanan kepada masyarakat baik Kota maupun Kabupaten Bima. 

"Kesiapan tidak hanya ditunjukan pada kunjungan tim akreditasi tetapi yang lebih penting dalam setiap pelayanan medis kepada masyarakat dengan menerapkan motto 4S yaitu Salam, Sapa, Senyum dan Sabar. Para tenaga medis yang memberikan pelayanan perlu mengedepankan  kesabaran," terang Bupati Bima. 

Langkah ini diharapkan mendorong peningkatan pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI. Demikian halnya upaya perbaikan yang akan dilakukan RS dalam rangka perbaikan mutu, kinerja dan penerapan manajemen resiko secara berkesinambungan,  sehingga dapat terwujud pelayanan yang berkualitas.

Menutup sambutannya, Bupati berharap agar jajaran RSUD bersungguh-sungguh meningkatkan pelayanan dengan mengedepankan prinsip keselamatan pasien, bersikap profesional menjaga mutu pelayanan terstandarisasi sehingga bisa mencapai status melalui ketentuan dan tahapan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Akreditasi RSUD Bima Triyanto mengungkapkan, harapan Bupati Bima perlu dijawab oleh tenaga medis dengan pelayanan paripurna kepada masyarakat.

Tim akreditasi menyampaikan terimakasih kepada Direktur RSUD Bima beserta seluruh jajaran yang sudah memfasilitasi Survei. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.