Cerita Singkat IRT Hamil Tua Yang Dibekuk Tim Cobra Alpha Satresnarkoba Kota Bima Karena “Dagang” Sabu

Katim Cobra Alpha (Kiri) dan AM (Duduk Menggunakan Daster) 

Visioner Berita Kota Bima-Sabtu siang (3/2/2024) sebuah pemandangan yang dinilai menarik di bawah pohon mangga di kantor Satresnarkoba Polres Bima Kota. Di lokasi itu terlihat ada beberapa orang Ibu Rumah Tangga (IRT) dan tiga orang anak kecil yang sedang menemani IRT berinisial AM yang dibekuk oleh Tim Cobra Bravo Satresnarkoba Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aipda Didi Suryadin, SH (Katim) dan diback up oleh Kanit Lidik setempat, Aipda Awaluddin Syah Putra pada Kamis siang (1/2/2023).

Dari cerita yang sempat didengar oleh Media Online www.visionerbima.com mengungkap sesuatu yang dinilai tak kalah menariknya. Yakni sejumlah IRT tersebut mengaku sengaja datang menjenguk AM dan memberikan nasehat agar setelah keluar dari penjara nantinya bisa menjalani hidup yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kami adalah sahabat dan keluarganya. Kami sengaja datang ke sini bukan saja menjenguknya. Tak hanya itu, kami juga menasehatinya agar ke depan AM bisa menjalani kehidupan yang jauh lebih baik. Dan diharapkan pula agar ke depan tidak terlibat dalam kasus yang sama,” papar sejumlah IRT tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Media ini, juga menguak tentang profesi sesungguhnya suami dari AM yang berinisial DV. DV disebut-sebut tidak memiliki pekerjaan. Tetapi dijelaskan pula bahwa DV memiliki sepeda motor dan tiga orang anak yang ke semuanya laki-laki dan rata-rata masih kecil.

“Kami sedang memberikan saran dan nasehat agar suami AM ini mencari pekerjaan yang halal untuk menghidupi anak dan istrinya. Saat ini kami menyaranikan agar AM meminta kepada suaminya untuk menjadi tukang ojek. Tak sedikit orang yang bekerja sebagai tukang ojek di Bima ini. Dan melalui jalan itu mereka bisa menghidupi anak dan istrinya,” papar sejumlah IRT tersebut.

Di moment itu pula, Media ini sempat menanyakan AM dalam waktu yang sangat singkat. IRT yang sedang hamil tua dan sekitar sebulan lagi akan melahirkan ini mengaku secara jujur bahwa suaminya tidak memiliki pekerjaan.

“Suami saya tidak punya pekerjaan, Pak. Tetapi dia punya sepeda motor. Tiga orang anak kecil yang sedang bapak lihat ini adalah anak saya dengan DV. Anak-anak saya ini masih kecil, Pak. Dan di dalam perut saya ini adalah anak kami yang keempat,” papar AM dengan mimik yang terlihat sedih.

Pertanyaan siapa sesungguhnya pemilik sabu seberat 0,74 gram dan berasal dari mana yang telah diamankan oleh Tim Cobra Alpha Satresnarkoba Polres Bima Kota tersebut, pun dijawab dengan jujur oleh AM.

“Sabu tersebut adalah milik suami saya. Dia membelinya hanya untuk dipakai sendiri, bukan untuk dijual. Iya, memang dia pengguna sabu. Tetapi ia tidak menjualnya,” kata AM.

Sabu seberat 0,74 gram yang telah diamankan oleh Polisi dari tanganya itu, diakui adalah barang titipan suaminya (DV). Barang haram tersebut katanya, bukan untuk ia jual.

“Suami saya menitip sabu itu kepada saya. Dan selanjutnya akan dia ambil kembali untuk digunakanya sendiri. Sekali lagi, barang itu bukan untuk saya jual. Tetapi suami menitip kepada saya dan selanjutnya akan dia ambil kembali untuk dipakainyan sendiri,” kata AM lagi.

Dari peristiwa naas yang menimpanya itu, kini mengaku sangat menyesal dan kemudian meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulanginya. Proses hukum yang sedang ia jalani, dikatakanya akan tetap dijalaninya. Pertanyaan tentang di mana keberadaan suaminya sekarang, ia mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu di mana keberadaan dia sekarang. Sejak saya ditangkap Polisi hingga saat ini, ia belum datang menjenguk saya di kantor Polisi ini,” pungkas AM. (Fahriz/Joel/Rudy/AL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.