Meskipun New Comers, Politisi Muda Lila Ramadhani Raih Suara Terbanyak, Partai Golkar Kunci 2 Kursi di Dapil III

Lila Ramadhani Sukendy

Visioner Berita Kabupaten Bima-Dalam kontestasi perebutan kursi legislatif DPRD Kabupaten Bima Dapil III (Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora), seorang politisi perempuan muda new comers (pendatang baru) dari partai Golkar, Lila Ramadhani Sukendy (nomor urut 3) berhasil unggul dengan raihan suara terbanyak dibanding dengan caleg-caleg lainnya.

Perolehan tersebut tercatat dalam hasil terakhir real count hitungan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Senin (26/2/2024). Berdasarkan data tersebut, wanita muda dan cerdas berusia 24 tahun itu berada pada puncak teratas dengan perolehan 2.822 suara. 

Sementara di posisi ke 2 disusul oleh Ramdin alias Gio dengan 2.741 suara, di posisi ke 3 disusul oleh M. Guntur dengan perolehan 2.404 suara, di posisi ke 4 disusul oleh Sadamullah dengan perolehan 2. 319 suara dan di posisi ke 5 disusul Satriawati dengan perolehan 24 suara. 

Dari hasil tersebut total raihan suara dari para Caleg dan Partai Golkar yakni 10.681 suara. Torehan suara dari Lila juga mengantarkan Partai Golkar besutan Airlangga Hartarto ini meraih dua kursi di Dapil III dalam Pemilu 2024.

Lila Ramadhani Sukendy menjelaskan, suara Partai Golkar terbanyak di antara partai politik lain di Dapil III. Perolehan suaranya juga unggul dari jagoan Partai Golkar ataupun partai lain di dapil III.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya dapil III yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk menjadi wakil rakyat. Sekali lagi saya merasa bangga atas kepercayaan masyarakat yang ada di Dapil III," terang politisi cantik berzodiak Capricorn ini.

Selain itu dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim serta pendukung yang telah berjuang dengan sepenuh hati. 

"Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Dapil III," imbuh perempuan yang suka kucing ini.

Selain itu, dirinya sangat optimis dengan harapannya bahwa politisi muda bisa berkerja dengan baik, memegang teguh nilai-nilai yang baik, berkomitmen menjadi politisi yang berintegritas dan beretika serta memegang tegung pada nilai moral.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.Ip melalui LO sekaligus Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD II Golkar Dafullah mengatakan, target partai golkar pada pileg 2024 ini yakni 11 kursi tapi hasilnya hanya 10 kursi.

"10 Kursi ini berdasarkan data C1 dari semua Daerah pemilihan (dapil) se Kabupaten Bima, periode ini meningkat dibanding sebelumnya 9 Kursi," kata Dafullah saat dihubungi wartawan beberapa hari lalu.

Ditanya soal Dapil III (Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora) apakah mengunci dua kursi?

Menjawab pertanyaan itu, Dafullah menegaskan dapil III dua kursi.

"Peluang golkar mendapat 10 kursi pada pemilu kali ini termasuk dua kursi di dapil III itu berdasarkan data CI," pungkasnya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.