Partai Golkar Kembali Pertahankan 9 Kursi Dewan Dengan Perolehan Akumulasi 62.545, Umi Dinda Bakal Jadi Cagub dan Dae Yandi Sebagai Cabup

Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.Ip

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pada pemilu 20204, Partai Golkar Kabupaten Bima mendapatkan 62.545 suara. Akumulasi tersebut berdasarkan DA hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan porelahan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Bima.

Diketahui, total perolehan suara partai golkar sebanyak 62.545 tersebar dari enam dapil pada pemilu jenis DPRD Kabupaten Bima.

“Perolehan suara tersebut tersebar dari dapil 1 sejumlah 6.647 suara, 16.037 di dapil 2, sementara di dapil 3 terkumpul 10.680, akumulasi perolehan di dapil 4 sebanyak 9.042, dapil 5 terkumpul 7.018 dan dapil 6 terkumpul 13.131 suara,” terang LO partai golkar Kabupaten Bima, Dafullah di kantor KPU Kabupaten Bima, Rabu (6/3/2024).

Satu kursi di dapil 1 kata Dafullah, mencakup wilayah Kecamatan Woha, Monta dan Parado diraih oleh caleg nomor urut 4, Hilda Komalasari Dewi.   

Di Dapil 2 partai golkar mendapatkan 2 kursi DPRD, kursi pertama diraih Caleg nomor 1 bernama Muhammad Putera Feryandi, S. Ip, M. Ip dan kursi kedua Caleg nomor 5 atas nama Syamsudin. Sementara di Dapil 3, partai golkar memperoleh dua kursi, Caleg Lila Ramdani mendapat kursi pertama dan kursi kedua di peroleh Ramdin.

Di Dapil 4 hanya bisa mendapatkan 1 kursi dan dimenangkan oleh Caleg Ibnu Hajar SH, sementara di Dapil 5 hanya 1 yakni Diah Citra Pravitasari dan dua kursi di Dapil 6 dimenangkan Mus Mulyadin dan Suhartini.

“Rekapitulasi tingkat Kabupaten Bima sudah selesai, akumulasi perolehan suara partai golkar sebesar 62.545 ribu dari berbagai Dapil,” imbuhnya.

9 Caleg Partai Golkar Peraih Kursi DPRD Kabupaten Bima
Dafullah yang menjadi Saksi partai golkar menyampaikan, partai golkar mendapatkan total 9 kursi DPRD pada Pileg tahun 2024.

“Mempertahankan jumlah kursi sudah cukup luar biasa. Ini semua berkat kerja keras Ketua DPD Kabupaten Bima, pengurus, kader dan para Caleg,” ungkapnya.

Diakui, memang awal-awalnya ditargetkan 10 hingga 11 kursi, namun menuai kendala di lapangan. Di Dapil 5 hilang 1 kursi namun digantikan di Dapil 3.

“Ada beberapa Caleg yang kurang sosialisasi terutama Dapil 5 dan 1, kami tetap bersyukur bisa bertahan pada posisi 9 kursi," ujarnya.

Melihat kenyataan saat ini, pihaknya masih konsisten menjalankan perintah DPP Partai.

“Kami tetap akan mensosialisasikan Dae Yandi sebagai Calon Bupati Bima dan Umi Dinda sebagai Bakal Calon Gubernur NTB,” katanya.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,M.IP, menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bima, telah kembali memberikan kepercayaan kepada partai golkar.

“Insya Allah Partai Golkar tetap akan selalu bersama rakyat, suara golkar adalah suara rakyat," pungkas ibu dua anak ini. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.