Warga Paruga Keluhkan Lambat Pekerjaan Proyek Sungai Padolo, Lurah Dan Seklur Paruga Minta PT Waskita Cepat Tanggap


 Visioner Berita Kota Bima - Respon cepat Kepala Lurah Paruga Arifin SE dan Sekertaris Lurah Muhidin SE, dalam memberikan  edukasi pada puluhan warga Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima yang rencananya akan melakukan aksi demonstrasi ke Kelurahan saat pertemuan Sosialisasi dan bersih-bersih di Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga. Kamis, (23/5/24).

Alasan warga yang ingin melakukan aksi demonstrasi tersebut, karena keterlambatan pihak dari PT Waskita dalam mengerjakan proyek bantaran sungai yang berada di sungai padolo. Untuk niat warga yang rencananya akan melakukan aksi tersebut, dihalau oleh Kepala Lurah dan Seklur, dengan memberikan penjelasan yang sistematis terkait dengan jawaban dari pihak PT Waskita sendiri. 

Kepala Lurah Arifin SE menyampaikan, bahwa PT Waskita sudah memberikan jawaban kapan akan dimulainya pekerjaan bantaran sungai padolo ini. Dan jawaban itupun di tanggapi atas desakan kami, Yang sebelumnya sering dipertanyakan oleh warga.

“Kepada seluruh warga yang berada di Kelurahan Paruga tetap selalu mengedepankan musyawarah bersama, tanpa adanya tindakan yang demonstrasi. Karena dari PT Waskita memberikan jawaban untuk dikerjakan proyek ini dimulai awal bulan Juni ini,” harap Arifin. 

Disamping itu, Sekertaris Lurah Muhidin SE menjelaskan terkait keterlambatan pekerjaan yang dilakukan oleh PT Waskita selaku Kontraktor proyek. Karena menunggu kedatangan bahan yang dikirim dari Surabaya.

Dihelat pertemuan, Kepala Lurah Paruga Arifin SE menyampaikan pesan dari PJ Walikota Bima H Muhammad Rum bahwa kepada Ketua RT/RW dan Kader Posyandu kedepannya akan ditingkatkan lagi untuk insetifnya,” paparnya.

“Alasan Lambatnya pekerjaan ini, karena masih menuggu bahan yang dikirim dari surabaya. Dan saya berharap warga Kelurahan Paruga bisa berpastisipasi untuk membantu pihak pemerintah dalam menjalankan pekerjaan ini, sembari menunggu bahan yang datang dan akan dikerjakan awal bulan juni 2024,” terangnya. (ISRAT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.