Header Ads

Saat Mensos RI Kungker ke NTB, Dimanfaatkan oleh Bupati Bima Untuk Meminta Bantuan

Dari arena Kungker Mensos RI, Idrus Marham di Lobar-NTB (15/4/2018)
Visioner Berita Mataram, NTB-Minggu (15/4/2018) Menteri Sosial (Mensos) RI, Idrus Marham beserta rombongannya, melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kungker) di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kungker Mensos RI ini, yakni dalam rangka menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Program Beras Kesejahteraan (Rastra) kepada warga Lobar selaku penerima manfaat.

Pada moment tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri juga ikut mendampingi politisi senior Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Mensos RI ini (Idrus Marham). Bupati Bima yang juga menjabat sebagai Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima ini, tampaknya memanfaatkan kehadiran Mensos RI untuk meminta sejumlah bantuan untuk warganya di Kabupaten Bima.

Kabag Humas Setda Kabupaten Bima melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan, Zainudin S. Sos membenarkan hal itu. “Momentum pendampingan Kunker Mensos RI tersebut, dimanfaatkan secara maksimal oleh Bupati Bima untuk menyampaikan berbagai agenda dan program sosial yang bersifat krusial di Kabupaten Bima yang tentu saja sangat membutuhkan uluran tangan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Pasalnya, masih banyak warga di Kabupaten Bima yang membutuhkan bantuan melalui program dari Kemensos RI,” jelas Zainudin.
Foto bersama Hj. Indah Dhamayanti Putri (Kanan) Bersama Mensos RI, Idrus Marham (Kiri) di Lobar-NTB
Pria yang baru saja dilantik sebagai Kasubag Informasi dan Pemberitaan menggantikan posisi Ruslan S.Sos ini (Zainudin) menjelaskan, tampaknya ada angin segar dari Mensos RI terkait berbagai program yang diusulkan oleh Bupati Bima tersebut. Dan berbagai program yang diusulkan oleh Bupati Bima kepada Mensos RI ini, berorientasi kepada menjawab kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bima yang benar-benar membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah, berbagai usulan Bupati Bima tersebut direspon dengan sangat baik oleh Mensos RI. Oleh sebab itu, kita sangat optimis bahwa program-program sosial yang diagendakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima akan mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat. Untuk itu, semoga pada waktunya nanti dapat terealisasi secara maksimal.  Sekali lagi, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Bima agar bantuan dari Kemensos RI itu segera hadir di daerah ini,” harapnya. (Rizal/Buyung/Wildan/Gilang/AL/Nana)

No comments

Powered by Blogger.