Header Ads

Setelah Terpilih Secara Aklamasi, Kini Feri Sofiyan Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI

Ketua KONI NTB Melantik Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH

Visioner Berita Kota Bima-Nama Feri Sofiyan, SH bukanlah tabu bagi publik khususnya di Bima. Tokoh tegas, berani, cerdas dan punya kemampuan lebih ini menjabat sebagai Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 berpasangan dengan H. Muhammad Lutfi, SE (Walikota Bima), Ketua DPD 2 PAN Kota Bima, Ketua Pordasi Kota Bima, Mantan Ketua DPRD Kota Bima, tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD dan Ketua KONI kota Bima.

Perjalanan karier politik Tokoh yang masih tergolong muda ini, tercatat sangatlah mulus alias tanpa catat. Kebaikannya baik secara personal maupun kelembagaan, emicu mulusnya perjalanan kariernya baik di bidang politik maupun memimping sejumlah lembaga di luar politik. Oleh karenanya, tak salah jika banyak orang menyebutnya sebagai “Maestero”.

Setelah memenangkan perebutan Ketua KONI Kota Bima dengan cara aklamasi beberapa bulan silam, Rabu (3/10/2018) Feri Sofiyan resmi dilantik menjadi Ketua KONI Kota Bima masa bhakti 2018-2022. Feri dan pengurus KONI lainnya, dilantik secara resmi oleh Ketua KONI NTB H. Andi H. Andi Haryanto di Mutmaina Home Stay.

Pada moment pelantikan Feri dan pengurus KONI lainnya itu, Andi menitipkan sejumlah harapan terbesar. Yakni, Feri beserta pasukannya daoat memajukan KONI Kota Bima yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Sebab, Kota Bima memiliki banyak atlet berprestasi di berbaga Cabang Olah Raga (Cabor) yang selama ini hingga sekarang masing mengharumkan nama daerah ini.

Tetapi, Ansi meyakini bahwa Feri akan mampu menterjemahkan ekspekasi tersebit. Sebab, Andi mengaku sangat mengerti sekaligus tahu tentang bagaimana sosok Feri terutama dalam mewujudkan pengabdian terbaiknya. "Saya meyakini dilantiknya bapak Feri Sofiyan sebagai Ketua Koni Kota Bima, kedepan para atlit Kota Bima akan membawa nama harum daerah bahkan bangsa dan negara. Karena Ketua Koni yang baru sangat memahami alur para atlit," ujar Andi.

Tandas Andi, Kota Bima memiliki segudang atlit di berbagai Cabor. Oleh karenanya, tentu saja pada event Porprov nantinya Kota Bima sangat dipercaya sebagai juara umumnya. Soal anggaran pembinaan bagi seluruh Cabor papar Andi, juga dipastikan akan berjalan dengan baik dan lancar. Sebab, kepengurusan yang baru adalah didominasi oleh anggota DPRD Kota Bima.

Andi kemudian berharap, jika para atlet menyumbang berbagai medali tentu saja menjadi kebanggaan. Hal tersebut jelas Andi, bukan saja dirasakan oleh daerah Kota Bima. Namun, harkat dan martabat negara juga akan di angkat lewat prestasi yang ditoreh oleh para anak bangsa khususnya para atlet di Kota Bima.

"Misalnya, beberapa hari lalu yakni pada Sea Games, putra-putri Kota Bima menyumbang medali yang membanggakan bagi bangsa dan negara. Seperti Dita Yuliana dan Fadlin melalui event Volly Pantai. Hal tersebut, tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Bima khususnya dan NTB pada umumnya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH dalam sambutannya menegaskan, bahwa pelantikan ini merupakan sebuah penerimaan tugas serta tanggung jawab yang amanah sesuai visi-misi KONI. Yakni, bekerja keras meningkatkan dan menpertahankan prestasi para atlit Kota Bima dan juga NKRI dan hal itu bersifat harga mati.

Bukan itu saja, Feri juga menekankan agar KONI Kota bima dapat mempertahankan nilai prestasi yang ditorehkan oleh para atlit Kota Bima, dan terus dibina ke arah yang lebih baik hingga meraih juara pada tingkat nasional hingga mendunia.

Feri mengakui, bahwa selama ini para altet di berbagai Cabor telah menunjukkan kualitas dalam mengharumkan nama daerah, dan lebih-lebih kepada bangsa dan negara. "Dengan amanat ini, tentu saja saya akan terus mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan para atlet Kota Bima." janjinya.

Singkatnya, Feri menyatakan bahwa selama ini yang menjadi kendala dalam mempertahankan prestasi tersebut, yakni lebih kepada masalah anggaran untuk pembinaan para atlit. Namun pada kepengurusan yang baru, pihaknya berkomutmen akan menjadikan seluruh Cabor yang berprestasi akan diangkat harkat dan martabatnya.

Sebab para atlit tersebut tandas Feri, merupakan tangan kanan untuk membangun daerah dan negara. Keyakinan akan perubahan tersebut, juga didasari oleh kepengurusan yang baru di kubu KONI Kota Bima yang didominasi oleh anggota DPRD. Artinya, hal tersebut menjadi point penting bagi kelancaran anggaran bagi KONI Bima. “Oleh sebab itu, soal anggaran untuk pembinaan para atlit akan berjalan dengan baik. Sebab, kendala paling substantif bagi KOTA Bima lebih kepada masalah anggaran,” pungkas Feri.

Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut melaporkan, usai acara Pelantikan Feri beserta Pengurusnya-dilangsungkan kegiatan Rakerda KONI Kota Bima. Kegiatan tersebut, dipimpin secara langsung oleh Ketua II KONI Kota Bima yakni Muhammad Irfan S.Sos, M.Si yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bima. Rakerda tersebut, membahas berbagai aspek yang akan dihadapi oleh KONI termasuk pembinaan para atlet di seluruh Cabor dalam menyongsong event-event penting selanjutnya. (Rizal/Buyung/Nana/AL/Gilang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.